Erabaru.net. Dalam kehidupan sekarang ini, sudah jarang ditemukan orang-orang yang kelaparan. Tetapi kelaparan masih sering terjadi di pelosok-pelosok desa.

Beberapa waktu yang lalu, beredar video tentang seorang gadis kecil berusia 5 tahun yang tinggal di sebuah pedesaan yang menjadi viral di internet.

Dia masih sangat kecil, orangtuanya pergi bekerja di kota-kota besar untuk mencari nafkah. Dia dan adik laki-lakinya tinggal bersama neneknya.

Namun seiring berjalannya waktu, nenek mereka bertambah tua dan sudah tidak bisa merawat mereka lagi. Gadis itu, meski baru berusia 5 tahun, dia adalah anak yang cukup peka.

Hari itu, dia memasak bubur. Dia terlihat sudah mahir dalam memasak bubur dan dia benar-benar tidak terlihat seperti anak yang berusia 5 tahun !

Selain memasak bubur, dia juga memanggang jagung dengan harapan bisa menambah nutrisi. Setelah jagung matang, apa yang dilakukan pertama kali oleh gadis kecil ini benar-benar sangat mengharukan.

Gadis kecil yang baru berusia 5 tahun ini, bukanya memakannya lebih dahulu, tapi mendahulukan adik-laki-lakinya yang memakannya. Dia sangat bertanggung jawab terhadap keluarganya.

Dia mengatakan bahwa adik laki-lakinya masih perlu tumbuh dewasa dan dia ingin memberikan segalanya. Jawaban gadis kecil ini benar-benar sangat bijaksana.

Pada usianya yang masih sangat muda, dia tidak memikirkan dirinya sendiri, terlepas dia merasa lapar atau tidak. Dia hanya memikirkan adik laki-lakinya agar tidak kelaparan.

Benar-benar anak yang bertanggung jawab!(lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular