Erabaru.net. Zhang membagikan kisah putranya di Facebook. Dia memposting foto putranya dengan rambut hitamnya yang panjang. Banyak orang mengira dia adalah seorang gadis kecil pada pandangan pertama. Oleh karena itu, Zhang menekankan bahwa “dia adalah laki-laki”. Dia juga mengatakan kepada semua orang bahwa putranya sengaja memanjangkan rambutnya selama lebih dari dua tahun, agar dapat menyumbangkannya.

Dua tahun bukanlah waktu yang lama, tetapi bocah itu harus menahan panas dan keringat di musim panas, dan harus memiliki hati baja saat berpura-pura tidak peduli dengan ejekan atau pandangan aneh orang lain.

Sebagai orangtua, Zhang sangat mendukung dengan keinginan anaknya. Dia bangga dengan rambut putranya, dan membantu orang lain adalah dasar dari kebahagiaan!

Saat wawancara dengan Apple Daily, Zhang mengungkapkan bahwa dua tahun lalu ketika sedang menonton TV, dirinya secara iseng bertanya pada putranya,” “Apakah kamu ingin memiliki rambut panjang, jika kamu memiliki rambut panjang, kamu bisa membantu orang lain!”

Tanpa diduga, putranya akan menjawab ” Ya! ”

Setelah putranya memutuskan untuk memanjangkan rambut, ibunya juga menekankan “ keputusan yang dibuat sendiri adalah tanggung jawab diri sendiri.

Oleh karena itu, meski butuh waktu untuk merawat rambut panjang, sang anak pantang menyerah, dia keramas dan mengeringkan rambutnya sendirian.

Hanya saja bagian tersulitnya tidak hanya itu, dia juga mengalami masalah besar dengan teman-temannya.

Saat ibunya menjelaskan pada gurunya, gurunmya sangat mendukung, dan memberiahu seluruh kelas untuk tidak meledeknya. Tapi karena terlalu banyak siswa di sekolah, dia tidak bisa menghentikan mereka.

Tapi, berkat ketekunannya akhirnya mencapai target. Dia akhirnya memotong rambutnya dan mengirimkannya ke asosiasi, dia juga menerima piagam penghargaan!

Mendapat ucapatan terima kasih, karena telah membantu orang lain, anak itu sangat senang, dan ibunya dengan bangga berkata,: “Dia bilang dia ingin terus membantu orang lain!”

Saya berharap lebih banyak orang bisa belajar memberi sebanyak yang dia bisa, sehingga lebih banyak orang bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular