Erabaru.net. Otoritas di Tiongkok saat ini sedang menyelidiki kasus sekelompok turis lansia yang ditipu ke dalam penjualan petak kuburan ketika mereka membayar untuk tur jalan-jalan.

Seperti yang dilansir BBC, kelompok lansia itu masing-masing membayar sekitar 18 yuan (sekitar Rp 40 Ribu) untuk perjalanan ke Kota Chongqing yang termasuk makan siang, tetapi mereka terkejut ketika mereka tiba di pemakaman.

Setelah masalah tersebut dilaporkan ke pihak berwenang, komisi pariwisata setempat menemukan bahwa perusahaan wisata tersebut tidak memiliki izin yang valid.

Selain itu, pemerintah Kota Chongqing telah berjanji untuk menindak perusahaan yang bertindak serupa. Mereka menegaskan bahwa masalah tersebut akan ditanggapi dengan serius karena melanggar hak-hak wisatawan serta merusak citra kota.

Seorang pria yang mengikuti tur, bermarga Zheng, mengatakan kepada media lokal bahwa dia diundang dalam tur tersebut oleh agen perjalanan bernama Longyao. Dia kemudian memberi tahu teman-temannya tentang tawaran itu dan mereka semua setuju untuk bergabung dengan tur.

Dalam satu cuplikan video yang diambil selama perjalanan bus ke ‘tempat indah’, kelompok tersebut terlihat bernyanyi dan tersenyum selama tur. Namun, mereka segera menyadari bahwa ‘tempat indah’ ​​sebenarnya adalah kuburan dan ‘penyelenggara tur’ bermaksud untuk menawarkan kuburan tersebut kepada mereka untuk dibeli.

Salah satu anggota rombongan tur saat diwawancarai oleh media setempat mengatakan,: “Kami adalah turis, mengapa Anda meminta kami untuk mengunjungi kuburan?”

Masalah ini sedang diselidiki dan semoga tidak ada yang menjadi korban penipuan ini di masa mendatang. berapapun usia Anda, tidak ada yang mau pergi berwisata ke pemakaman, terutama ketika Anda dijanjikan sesuatu yang lain. (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular