Erabaru.net. Seorang nenek Lin Yingmei, yang tinggal di Pingtung, Taiwan, telah berbuat baik selama 15 tahun, menyediakan makanan gratis untuk tunawisma, orang tua yang tinggal sendirian, dan anak-anak yang kurang beruntung.

Awalnya dia hanya menyiapkan sedikit makan siang dan mengirimkannya, kemudian ada ratusan orang yang antri, dengan harapan bisa mendapat makanan untuk dimakan.

Belakangan, meski mengalami kekurangan, nenek yang baik hati ini tetap gigih, dia bahkan keluar dari pekerjaan dan menjual rumahnya, agar bisa membantu masyarakat.

Menurut laporan “ETtoday”, dia bekerja keras selama Festival Perahu Naga membantu orang-orang yang tidak memiliki rumah.

Dia hampir “kehilangan” tangannya karena bekerja tanpa henti, namun demi membantu semua orang, dia langsung kembali bekerja saat keadaanya sudah pulih. Saat itu, dia hanya berharap banyak orang dapat memakan pangsit nasi pada saat festival

“Dalam Festival Perahu Naga tahun lalu, saya ingin membantu kelompok yang kurang beruntung, saya mengemas hampir 3.000 potong pangsit daging sekaligus. Saya berharap beberapa orang yang kurang mampu dapat merasakan suasana Festival Perahu Naga,” katanya.

Namun karena jumlahnya terlalu besar, ditambah dengan semangat beramal selama bertahun-tahun, dia tidak mendapatkan cukup istirahat, sehingga tangan Nenek bermasalah.

Setelah beristirahat walau lengannya baru sembuh, dia langsung bekerja lagi karena khawatir dia akan terlambat untuk membagikan makanan itu pada hari Festival Perahu Naga.

Nenek Lin Yingmei hanya memiliki penghasilan jutaan setiap bulannya, tetapi dia tidak dapat melihat orang lain kelaparan, jadi dia terus bertahan, dia mengatakan : “Ketika semua orang dalam kesulitan, makanan dapat membuat mereka selamat dari badai dan tetap bertahan.”

Benar-benar nenek yang berhati mulia dan penuh inspirasi! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular