Erabaru.net. Seorang anak dari lahir hingga perlahan-lahan mempelajari berbagai keterampilan dan prinsip, orangtua memainkan peran penting dalam pertumbuhan mereka. Jika Anda ingin anak Anda menjadi anak yang baik dan bijaksana, Anda harus memberikan teladan yang baik untuk anak anda. Setiap tindakan anak entah itu baik atau buruk, itu mencerminkan dari didikan orangtuanya.

Jangan berpikir bahwa anak-anak tidak memiliki rasa peduli ketika mereka masih kecil. Sebenarnya mereka selalu berada di luar imajinasi kita.

Ketika orang-orang di sekitar kita membutuhkan bantuan, mereka selalu peduli dan ingin membantu tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Anak kecil yang akan kita bicarakan ini adalah contoh terbaik.

Pada tanggal 22 April, peristiwa yang menghangatkan hati terjadi di taman kanak kanak! Usai kegiatan di luar ruangan, anak anak kembali ke kelas, dan tentunya guru kembali ke kelas bersama siswa. Namun, karena guru tersebut sedang hamil lebih dari 8 bulan, selain tidak nyaman bergerak, dia juga lebih mudah merasa lelah, sehingga dia sering memanfaatkan waktu untuk bersandar di dinding untuk mengatur napas.

Tanpa diduga, seorang anak laki-laki di kelas bangkit dari tempat dudukn dan kemudian mengambil kursi dan meletakkannya di depan gurunya.

Melihat perilaku kepedulian siswanya, guru itu merasa sangat terharu.

Dia ingat saat anak itu mengambil kursi dan berjalan ke arahnya, kemudian dia kembali ke tempat duduknya, tidak berbicara sepatah kata pun, dan tidak memberi kesempatan guru itu untuk memuji.

Setelah video bocah laki-laki kecil yang memindahkan bangku untuk guru yang hamil itu diunggah di Internet, netizen mengatakan bahwa perilaku bocah lelaki itu sangat menghangatkan hati.

Beberapa netizen mengatakan bahwa bocah kecil ini pasti memiliki pendidikan keluarga yang baik, sangat hebat, dan itu adalah harapan setiap orangtua.

Beberapa netizen mengatakan bahwa anak itu sangat imut, tubuh kecilnya dipenuhi dengan cinta dan kehangatan yang besar.

Karakter yang baik tidak bisa dibuat-buat. Kebaikan anak adalah ungkapan yang paling tulus.

Setiap tindakan yang dilakukan oleh anak adalah cermin dari didikan dari orangtuanya dan juga guru di kelas.

Meskipun mereka masih sangat kecil, mereka telah memberikan teladan yang baik bagi kita masing-masing, tidak hanya menjadi kebanggaan orang tuanya, tetapi juga harga diri mereka sendiri. (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular