Erabaru.net. Hewan berperilaku berdasarkan sifatnya, meskipun beberapa kucing mungkin menunjukan variasi dalam perilakunya setelah dijinakan, tetapi dalam kasus kucing liar yang manis, ceritanya sangat berbeda.

T’challa mengesampingkan naluri predatornya dan menjadi kucing lucu yang memeluk semua jenis sayuran.

Tidak ada yang mencoba mengubah naluri kucingnya, tetapi takdir menyelamatkannya dari lingkungan liarnya. Kucing liar itu diselamatkan ketika dia masih kecil oleh beberapa orang Samaria yang baik hati yang menemukannya terluka di tengah jalan.

Terkejut dengan kondisinya, orang-orang memutuskan untuk menyelamatkannya tetapi, mengingat ketidakmungkinan merawat mereka, mereka memanggil ahlinya.

Mereka adalah relawan dari For Fox Sake Wildlife Rescue, pusat rehabilitasi satwa liar yang beroperasi di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat.

Setelah rehabilitasi, mereka ingin mengembalikannya ke habitatnya, tetapi cedera yang dialami T’challa membuatnya tidak dapat hidup di tengah permusuhan di alam liar.

“Saya berspesialisasi dalam perawatan predator, jadi mereka menghubungi saya untuk merehabilitasi. Tujuannya, tentu saja, untuk menyelelamatkannya, “kata Juniper Russo, direktur eksekutif For Fox Sake Wildlife Rescue.

Russo menjelaskan bahwa T’challa bahkan hampir tidak pernah belajar berburu dan membela diri, T’challa berubah menjadi kucing liar yang konyol dan suka bermain.

“Dia sangat konyol dan lucu. Sebagian besar kucing liar memiliki dorongan yang tinggi terhadap mangsa dan mulai menyerang dan menerjang apa pun yang menggerakkan atau mengguncang makanan mereka. Tapi dia tidak mengembangkan naluri itu seperti kucing hutan biasa. Meski begitu, dia juga bukan kucing rumahan. Dia menandai semua yang dia miliki dan bisa menjadi sangat peka terhadap makanan, mainan, dan wilayahnya, ” Russo menekankan.

Penampilan baru yang dikembangkan T’challa membuat penasaran para pengurusnya. Lynx ini adalah pecinta sayur dan tumbuhan. Adas adalah favoritnya.

Namun kita tidak perlu bingung, kucing ini tidak mengabaikan kecintaannya pada daging, hanya saja ketika melihat sayuran, dia langsung memeluknya seolah mereka adalah temannya.

“Aku memberinya umbi adas, dia langsung mengambilnya, meringkuknya, dan membawanya ke tempat tidur. Saat dia memiliki beberapa umbi adas sekaligus, terkadang dia menyimpan ekstra adas di tempat penyimpanannya, ”kata Russo.

Bagi para pengasuhnya, tidak diragukan lagi bahwa T’challa adalah kucing liar yang istimewa, sehingga mereka menikmati hari-hari mereka denganya sementara hewan liar itu bermain dan tumbuh di tengah kegembiraan karena telah menjadikan adas sebagai sahabatnya.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular