Erabaru.net. Seorang penumpang pria muda yang terbang dengan maskapai Ryanair di bandara Spanyol menolong seorang ibu dengan tiga anak untuk membayar biaya kelebihan bagasi. Dia membantu sang ibu dengan membayar biaya tersebut dan dipuji sebagai pahlawan.

Suatu hari di pertengahan Oktober 2020, banyak penumpang menunggu untuk naik pesawat dari Ibiza ke London Stanstead. Saat itu, staf Ryanair memberitahu sang ibu bahwa karena kopernya terlalu besar, dia perlu membayar biaya tambahan sebesar sekitar Rp 1 Juta.

Seorang penumpang merekam kejadian itu tepat waktu dan kemudian membagikannya di media sosial. Dalam rekaman tersebut memperlihatkan bahwa sang ibu tampak kebingungan karena dia membawa tiga orang anak, sepasang anak kembar berusia 9 tahun, dan seorang bayi berusia 1 tahun. Anak-anaknya terus berlarian di sekitarnya, dan dia menggarukan kepalanya dengan cemas.

seorang pemuda yang sedang mengantri melihat kecemasan ibu itu dan berusaha menenangkannya dan berkata,: “Semuanya akan baik-baik saja.”

Wanita yang hanya menangis menanggapi kebaikannya. Pemuda asing itu segera tersenyum dan berkata,: “Jangan khawatir, saya akan membayarkannya untukmu. ” Dan kemudian menyerahkan kartu kreditnya kepada staf.

Sang ibu, yang diketahui bernama Stephanie, mengatakan kepada Daily Mail setelah itu bahwa staf bandara awalnya memberitahu dia bahwa dia seharusnya mengecek bagasinya, dan kemudian mengatakan bahwa barang bawaannya terlalu besar.

“Karena pembatasan, kapasitas penerbangan ini hanya setengah, jadi saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa membawa barang bawaan saya atau menaruhnya di kabin. Saya juga diberitahu bahwa saya harus membayar dengan kartu kredit, tapi saya hanya punya uang tunai, jadi tidak bisa membayar,” katanya.

Stephanie tinggal di Ibiza dan berencana mengunjungi keluarganya di Inggris. Dia mengatakan bahwa setelah itu dia mencoba untuk tetap berhubungan dengan pria itu, tetapi pria itu ingin tetap menjadi anonim.

“Jika bukan karena dia, saya tidak akan bisa membawa anak-anak saya akhir pekan itu. Ketika kami naik pesawat, dia duduk beberapa baris di belakang saya. Saya ingin pergi dan memeluknya, tetapi saya tidak dapat melakukan ini karena pembatasan epidemi,” tambahnya.

“Saya hanya ingin berbicara dengannya, karena menurut saya dia tidak menyadari betapa menghangatkannya perilakunya dan betapa pentingnya hal itu bagi saya.”

Seorang netizen dengan akun @CoolCalmPoch telah membagikan kejadian mengharukan ini di Twitter dan memuji pemuda tersebut sebagai pahlawan.

Penumpang yang merekam video tersebut mengatakan kepada Mirror: “Setahu saya, ibu ini terjebak dengan bagasi yang melebihi batas tiket. Dia frustasi dan menitikkan air mata, sembari juga mengasuh anak-anaknya.

“Menunggu sampai saya mengetahuinya. Ketika sesuatu terjadi, seorang pemuda telah melangkah maju dan berkata kepada wanita itu, ‘Tidak apa-apa, saya akan membayar’.”

Ketika ditanya apakah mereka mengetahui identitas pemuda tersebut, @CoolCalmPoch menjawab: “Saya hanya tahu bahwa dia adalah anak yang baik, tapi saya tidak tahu siapa dia. Dia sendirian dan berperilaku dengan sangat sopan dan ramah.”

Begitu postingan tersebut dipublikasikan, menarik puluhan ribu netizen untuk menontonnya, dan ribuan orang menyukainya. Beberapa netizen meninggalkan pesan yang berbunyi: “Seorang legenda yang luar biasa! Dia layak diberi penghargaan.” dan “Kemanusiaan penuh dengan harapan!” (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular