Erabaru.net. Untuk menjadi pahlawan Anda hanya perlu memiliki hati yang besar dan empati terhadap orang lain, seperti yang ditunjukkan oleh seorang pria berusia 42 tahun bernama Roberto Castro yang tinggal di salah satu daerah paling terpencil di Meksiko, saat tetangganya yang sakit tidak dapat dipindahkan dengan ambulans, ia menunjukan solidaritas.

Roberto tinggal di Sierra de Hidalgo, tempat terpencil yang jalanannya sulit diakses, ambulans juga tidak mungkin bisa sampai ke sana. Tetapi orang baik ini berhasil menemukan cara untuk mengangkut orang sakit .

Sebuah kursi kayu, yang dibawanya diikat dengan sepotong kain tua di punggungnya, menjadi cara terbaik untuk membawa tetangganya dari lingkungan San Bartolo Tutotepec ke bawah Sierra.

Pria mulia itu menyediakan layanan 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Orang-orang menghubunginya melalui telepon selulernya atau melalui pesan. Panggilan sederhana untuk meminta bantuan sudah cukup bagi Roberto untuk datang sesegera mungkin untuk membantu.

“Ada orang yang sakit tidak bisa berjalan, ada orang yang benar-benar sakit. Saya melihat bagaimana cara membawa mereka dari rumah kecil mereka, dan membawa mereka ke tempat kendaraa. Itu yang selalu saya suka lakukan: membantu orang, ”kata pria itu.

Membantu adalah cara hidup pria ini. Dia telah menganggur sejak pandemi dimulai, karena dia tidak dapat bekerja sebagai musisi untuk perayaan sosial atau perusahaan, seperti yang biasa dia lakukan dengan saudara laki-lakinya dan teman-teman dari komunitasnya.

Roberto tidak memungut biaya sepeserpun untuk mengantar orang ke rumah sakit atau klinik terdekat. Semua berpenghasilan rendah dan harus membeli obat-obatan, jika mereka tidak memiliki cukup uang, masyarakat akan bergabung untuk mengumpulkan uang.

“Saya tidak akan mengatakan tidak, kami semua suka uang, tetapi saya tidak meminta bayaran kepada orang yang sakit, kami pergi ke rumah sakit dan pergi membeli apa yang diresepkan oleh dokter, jika mereka tidak bisa membelinya, saya akan lihat apakah saya bisa membantu dan saya akan mendukung mereka, ” kata pria itu.

Seperti orang-orang yang dia bantu, pahlawan ini hidup dengan rendah hati, di rumah syang sederhana dia tinggal bersama keluarganya yang mendukung dia dalam pekerjaan mulia yang dia lakukan. Untuk melindungi dirinya sendiri, Roberto tidak memiliki apa-apa selain masker kain yang ia tempatkan dengan kuat pada kulit dan kursinya yang setia.

Beginilah cara pria ini membantu pasien dengan virus corona, atau penyakit lainnya; tanpa pamrih dan dengan semua keyakinan untuk berbuat baik bagi mereka yang paling membutuhkannya. (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular