Erabaru.net. Pepatah lama mengatakan, : “Pria takut memilih pekerjaan yang salah, wanita takut menikahi pria yang salah.”

Kalimat ini cukup untuk menjelaskan bahwa tidak peduli zaman apa, memilih karier adalah peristiwa besar dalam hidup. Itu merupakan suatu berkah menemukan pekerjaan yang dibayar dengan baik atau bertemu dengan orang yang mulia di tempat kerja. Siapa yang tidak ingin memiliki karir yang sukses dan menjadi sukses ?

Orang yang telah bekerja keras sepanjang hidupnya pasti berharap mendapatkan uang pensiunan yang cukup besar sehingga mereka dapat menghabiskan hari tunya dengan nyaman, ini adalah keinginan orang yang paling realistis. Jika salah satu keinginan ini bisa tercapai, pasti tidak akan ada penyesalan dalam hidup ini

Gao Jinguo, seorang sopir yang telah bekerja selama 30 tahunsebagai sopri pribadi Li Ka-shing seorang pengusaha dan orang terkaya di Hong Kong, adalah orang yang akan terbangun sambil tertawa ketika dia tidur.

Dia telah memenuhi semua keinginannya sebagai pekerja. Bahkan ketika dia pensiun, dia diberi RMB 2 juta (sekitar Rp 4,4M) sebagai hadiah oleh Li Ka-shing, namun dia menolak. Apa sebabnya?

Li Ka-shing, orang terkaya di Hong Kong, yang kini berusia 93 tahun, masih aktif di bidang bisnis dan tetap berjiwa muda. Sepanjang hidupnya, dia mengalami perubahan sejarah seperti perang, reformasi sosial, kekacauan finansial, dll.,

Dari pembuat jam tangan yang tidak punya apa-apa menjadi orang kaya yang bernilai triliunan rupiah. Ia menggunakan hidupnya untuk menciptakan legenda “pekerja pemukul”. Kisah inspiratif, yang dikenal sebagai” Kaisar pekerja “.

Berbicara tentang kekayaan riil Li Ka-shing, dia mulai berinvestasi di real estate pada tahun 1950-an.

Keberanian dan ketajaman bisnisnya tidak dimiliki oleh orang biasa. Saat itu, ketika situasi Hong Kong sedang tidak stabil, perekonomian sedang lesu dan harga tanah anjlok. Dia juga memperoleh sejumlah besar dari mereka dengan harga murah.

Dengan status Hong Kong yang terus meningkat dalam ekonomi dunia, ia memimpin Cheung Kong Holdings Co., Ltd miliknya menjadi pemimpin di antara taipan ekonomi yang sama berdasarkan real estate yang ditangani.

Soal investasi real estate, Li Ka-shing sepertinya tak pernah salah. Penglihatannya tidak lagi terbatas pada tempat kecil seperti Hong Kong, tapi juga ke ibu pertiwi dan luar negeri.

Dia membeli tanah dengan harga murah di kota-kota pesisir di daratan utama, membangun gedung perkantoran kelas atas, area pemukiman, dan pusat perbelanjaan atas dasar ini, dan kemudian memasukkannya ke pasar untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Selama investasi, Li Ka-shing tidak hanya mewujudkan transformasi dari kemandulan menjadi kemakmuran, tetapi juga menyebabkan harga perumahan di sekitarnya melonjak dan menjadi pusat komersial baru.

Saat ini, ada perusahaan induk Li Ka-shing dan proyek investasi di banyak kota besar di Tiongkok, terutama di utara, Shanghai, dan Guangzhou.

Selain pengembangan bisnis real estate, Cheung Kong Holdings milik Li Ka-shing juga telah mengakuisisi dan menggabungkan banyak perusahaan yang didanai asing untuk memperluas dan mendiversifikasi rantai bisninua.

Banyak bisnis di bidang energi, telekomunikasi, infrastruktur, ritel, dll, semuanya telah menyebar ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Sejak 1999, Li Ka-shing telah menjadi orang terkaya di Hong Kong selama 15 tahun berturut-turut.

Dalam Daftar Orang Kaya Global Forbes 2013, Li Ka-shing berada di peringkat kedelapan dengan kekayaan bersih 31 miliar dollar AS, dan satu-satunya orang Tiongkok yang masuk sepuluh besar.

Berbicara tentang Li Ka-shing sekarang, dia bukan lagi hanya orang terkaya, dia lebih seperti monumen di hati orang.

Keberhasilannya tentu bukan karena keberuntungan, melainkan hasil perjuangan yang panjang. Teman baiknya, Zheng Yutong, mengomentari dia. “Li Ka-shing benar-benar pekerja keras. Dia bangun pukul 6 setiap hari dan pergi bekerja pada pukul 8. Dia masih terbang ke seluruh dunia hingga hari ini,” katanya.

Pasti adalah keinginan setiap pencari kerja bila bisa mendapat 2 juta yuan (sekitar Rp 4,4 miliar) setelah pensiun, namun diyakini bahwa bisa berhubungan dekat dengan Li Ka-shing setiap hari adalah kesempatan yang lebih diinginkan. Pengemudi Li Ka-shing, Gao Jinguo adalah yang beruntung.

Informasi rinci tentangnya tidak diketahui, tetapi pasti bukan orang biasa yang mampu mengemudikan mobil khusus untuk orang-orang seperti Li Ka-shing selama 30 tahun.

Visi investasi Li Ka-shing sangat lihai dan tepat, dan saya yakin visinya untuk melihat orang tidak akan pernah buruk. Dia tidak pernah salah dalam memilih mitra bisnis.

Siapa yang akan dia pilih menjadi sopirnya, orang yang akan bersamanya siang dan malam setiap hari, ia pasti harus sangat berhati-hati dan memikirkannya berulang kali. Oleh karena itu, untuk dipilih oleh Li Ka-shing, karakter dan latar belakang Gao Jinguo harus dapat dipercaya.

Li Ka-shing adalah orang yang sangat pekerja keras. Sebagai sopirnya, dia harus datang dan kembali lebih awal serta harus siap dipanggil kapan saja, ini yang sangat sulit.

Sebagai orang yang dekat dengan Li Ka-shing, Gao Jinguo harus sangat menyadari rencana perjalanan, privasi, dan kebiasaan pribadinya, dan ini adalah materi eksklusif yang paling ingin diketahui oleh majalah gosip.

Namun, kami jarang mengetahui kehidupan pribadi Li Ka-shing di media, yang cukup untuk menunjukkan bahwa pengemudi eksklusif ini adalah orang yang bisa menyimpan rahasia.

Selain itu, Li Ka-shing menangani begitu banyak tugas resmi setiap hari, waktunya di dalam mobil pasti akan digunakan secara aktif. Maka niscaya hal ini akan melibatkan banyak sekali rahasia komersial, dan jika dibocorkan oleh orang-orang dengan niat buruk pasti akan menimbulkan kerugian yang besar.

Namun, Gao Jinguo telah mengabdi pada Li Ka-shing selama 30 tahun, yang membuktikan bahwa informasi rahasia dan komersial ini tidak pernah bocor, dan juga membuktikan bahwa Gao Jinguo memiliki etika profesi yang sangat baik dan akhlak yang mulia.

Bisa ditebak apakah ada yang juga menghabiskan banyak uang untuk menyogok driver Gao Jinguo ini agar bisa mendapatkan informasi tentang Li Ka-shing untuk mendapatkan keuntungan? Mungkin kenyataannya tidak dibesar-besarkan seperti di serial TV, tetapi pengemudi ini mengetahui prinsip-prinsip menjadi seorang pria dan melakukan sesuatu, ia merupakan karyawan yang langka.

30 tahun adalah waktu yang lama bagi seseorang. Ketika dia akan pensiun, Li Ka-shing menghadiahkan sopir lamanya 2 juta dolar Hong Kong sebagai uang pesiunannya. Namun di luar dugaan, Gao menolak hadiah tersebut.

Sopir itu memberi tahu Li Ka-shing bahwa dia sudah memiliki aset puluhan juta yuan, cukup untuk menikmati masa tuanya.

Kalimat ini membuat Li Ka-shing sangat bingung. Dia berkata, : “Gaji tahunanmu kurang dari 100.000 yuan (220juta) bagaimana kamu bisa memiliki banyak tabungan?”

Sopir itu tersenyum dan menjelaskan kepada Li Ka-shing,: “Di tahun-tahun itu, Anda selalu membahas masalah bisnis melalui telepon di dalam mobil, terutama tentang real estat dan investasi tanah. Saya memperhatikannya. Jika Anda menyukai saham itu atau real estat apa pun itu, saya akan membelinya. “

“Dengan cara ini, dengan mengikuti naluri bisnis Anda, hasil investasi saya cukup bagus dan terdapat lusinan investasi. Saya telah menabung banyak uang di tahun itu. Bantuan Anda kepada saya sudah cukup, dan saya tidak menginginkan 2 juta dari Anda lagi. “

Seorang pria menyukai uang dan mendapatkannya dengan cara yang baik. Pengemudi Li Ka-shing benar-benar orang yang sangat memperhatikan, meskipun dia diam-diam mengikuti investasi Li Ka-shing untuk mendapatkan keuntungan, tetapi itu juga dalam pedoman hukum dan etika.

Orang dahulu mengatakan bahwa “seorang pria mencintai uang dengan cara yang tepat.” Meskipun uang adalah sesuatu di luar tubuh, itu juga merupakan kebutuhan hidup. Pekerjaan yang sibuk setiap hari dan usaha yang keras semuanya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang baik untuk hidup. (lidya/yn)

Sumber: hknews.pro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular