Erabaru.net. Gadis kecil dari Anhui, Tiongkok, berusia 15 tahun yang seharusnya sedang menikmati masa mudanya, tetapi karena keluarganya dalam kesulitan, dia memakai kostum sapi dan mengamen di sepanjang jalan. Dia juga harus merawat ayahnya yang lumpuh.

Di sebelahnya ada tanda yang mengatakan bahwa ayahnya sakit dan sangat membutuhkan banyak uang. Dan dia juga mengatakan bahwa jika Anda memberinya lima yuan (sekitar Rp11 ribu), dia siap menjadi sapi untuk ditunggangi.

Ayahnya, 54 tahu, bermasalah dengan tulang belakangnya yang menyebabkan kelumpuhan, jadi ia pergi ke kota mencari uang dengan mengamen untuk menghidupi keluarganya juga untuk pengobatan ayahnya.

Gadis itu mengamen dengan memakai kostum sapi dan merangkak di jalan, dan orang-orang yang lewat dengan rasa ingin tahu berkumpul di sekitarnya.

Ayahnya sakit dan hanya tergeletak di tempat tidur, tidak bisa bergerak sama sekali.

Kadang-kadang dia membawa ayahnya untuk mengamen, selain agar ayahnya dapat menikmati udara di luar pada saat yang sama juga untuk membuktikan bahwa apa yang mereka katakan itu benar.

Gadis yang memakai kostum sapi di jalan selalu dapat menarik perhatian orang-orang yang lewat. Beberapa orang yang lewat memberikan pandangan yang aneh, tetapi gadis itu tidak peduli, dia dapat memahami ketidakpercayaan orang lain, dan tidak ada yang wajib memgerinya uang. Tidak seorang pun yang memiliki kewajiban untuk mempercayainya.

Yang lebih memilukan, tiga bulan setelah ayahnya mengalami kelumpuhan, ibunya pergi, meninggalkan dia dan adik-adiknya.

Ayahnya lumpuh dan ibunya pergi, dan gadis berusia 15 tahun itu pun menjadi tulang punggung keluarga. Setiap hari, dia memberi makan ayahnya lalu makan bersama adik-adiknya.

Dokter mengatakan bahwa sang ayah masih memiliki kemungkinan untuk sembuh, meskipun kemungkinannya sangat kecil, gadis itu tidak menyerah, dia selalu memberi terapi pada ayahnya setiap hari dengan menggerak-gerakkan kakinya sebanyak 400 kali.

Setiap kali dia pergi tidur, dia akan mengikat tangannya dan tangan ayahnya menjadi satu, dan ketika ayahnya bergerak di tengah malam, dia menjadi orang pertama yang akan bangun.

Saat ini, beberapa orang yang lewat dan melihatnya akan mengambil gambar dan memposting foto-fotonya di Internet, dalam postingan itu netizen memberi tahu orang-orang tentang situasi keluarga gadis kecil itu.

Setelah fotonya menjadi viral, banyak orang yang datang untuk memberikan bantuan.

Sekarang berkat upaya gadis itu dan bantuan masyarakat, kesehatan ayahnya perlahan-lahan mulai pulih setelah melalui serangkaian perawatan. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular