Erabaru.net. Pada 8 Mei, Vivian Cunningham mencapai tujuan yang ia tetapkan untuk dirinya sendiri puluhan tahun lalu.

Pada usiannya ya ke – 78 tahun, Vivian baru saja memperoleh gelar sarjana dalam seni liberal dari Samford University di Birmingham, Alabama, AS.

Berjalan di atas podium kelulusan adalah pencapaian yang tidak pernah ia yakin akan terjadi, tetapi dia tidak pernah berhenti berharap.

Sebagai seorang anak, Vivian belajar menjahit dari nenek dan nenek buyutnya. Dia selalu berasumsi dia akan tumbuh menjadi seorang penjahit.

Setelah menjadi orang tua tunggal dari dua anak, dia harus mencari pekerjaan yang memberikan lebih banyak dukungan finansial. Dia beralih ke Perusahaan Listrik Alabama untuk menjadi penjaga shift malam di akhir 1960-an

“Itu sulit baginya, tetapi kami masih kecil, kami tidak begitu tahu,” kata putranya Donald. “Dia mengurus keluarganya, bekerja pada malam hari di perusahaan listrik, dan tidak dapat menemukan pengasuh bayi untuk menjaga kami, jadi saya harus tumbuh dewasa dan menjadi laki-laki sebelum waktunya, menjaga adik perempuan saya.”

Vivian kemudian menjalankan ruang surat perusahaan. Ketika dia mengetahui bahwa bosnya menawarkan penggantian uang sekolah, dia langsung mengambil kesempatan untuk mengambil kelas perguruan tinggi di berbagai komunitas universitas di Birmingham.

Setelah pensiun pada tahun 1992, dia melanjutkan kelasnya dan mendapatkan gelar associate dalam studi paralegal dari Virginia College. Tetap saja, dia menginginkan pendidikan lebih. Butuh enam tahun lagi baginya untuk menyelesaikan gelar sarjananya.

“Ada saat-saat saya ingin menyerah,” akunya. Tetapi setiap kali dia berpikir, “Saya tidak berhenti, saya hanya lelah skearang,” dia akan berkata pada dirinya sendiri, “Kembali ke sekolah, lanjutkan saja.”

Di hari kelulusan Vivian, seluruh keluarganya berkumpul untuk merayakan pencapaiannya. Dia sendiri sekarang adalah nenek buyut, dan dia berharap kerja keras dan dedikasinya akan mendorong orang lain untuk mengejar impian mereka.

“Percayalah pada diri sendiri, karena Anda pasti bisa melakukannya,” katanya. “Tetap andalkan Tuhan dalam rencana Anda dan Anda akan berhasil. Jangan biarkan siapa pun mematahkan semangat Anda. “

Tidak ada kata terlambat untuk menyelesaikan tujuan Anda – dan menetapkan tujuan baru! Mengenai selanjutnya, Vivian mengatkan,: “Saya mungkin akan melanjutkan pendidikan untuk mendapat gelar S2. Tapi saya harus istirahat sebentar. ” (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular