Erabaru.net. Saya percaya bahwa banyak orangtua akan mendidik anak-anak mereka untuk menghargai orang yang lebih tua, dan juga membantu orang yang lebih membutuhkan.

Seorang gadis kecil berusia sekitar tujuh tahun pergi naik bus bersama ibunya. Saat itu dalam bus terlihat sudah. Karena anak itu mabuk, ibunya memintanya mencari tempat duduk dan ibunya berdiri. Tak lama kemudian, seorang wanita hamil dengan perut buncit naik bus itu.

Ilustrasi.

Wanita hamil itu langsung berdiri di depan gadis kecil itu dan berkata : “Apakah kamu tidak melihatnya saya sedang hamil? Bangunlah dengan cepat dan berikan tempat duduk padaku.”

Saat anak tersebut hendak bangun untuk memberikan tempat duduknya, ibunya memintanya untuk duduk kembali.

Dia juga tidak marah dan dengan tenang berkata kepada wanita hamil tersebut,: “Apakah Anda tidak melihat bahwa dia masih anak-anak? Dia juga dalam kondisi tidak sehat?”

Namun, wanita hamil itu masih ngotot dan marah-marah, menjadikan kondisinya sebagai alasan dan mengatakan bahwa dia adalah wanita hamil.

Ilustrasi.

Pada saat itu, ibu dari anak tersebut meminta penumpang lain untuk menyerahkan tempat duduknya kepada wanita hamil tersebut dan berharap bahwa wanita itu akan berhenti berbicara kasar.

Hal ini dapat kita lihat dari awal, ibu ini telah memberikan didikan yang baik pada anaknya, tapi kita juga harus mempertimbankan kondisi kita.

Misalnya, jika kita merelakan tempat duduk kita untuk orang lain, kita juga harus mempertimbangkan apakah kondisi fisik kita memungkinkan.

Ilustrasi.

Jika kondisi Anda tidak memungkinkan, Anda dapat meminta bantuan orang lain dan tidak perlu mengorbankan diri sendiri.

Anak-anak harus memahami kesulitan orang lain, dan orang dewasa juga harus memahami kondisi anak-anak.

Jika kita semua bisa saling memahami, kehidupan dalam masyarakat saya kira akan semakin baik. (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular