Erabaru.net. Meskipun ada berbagai hewan liar di dunia yang dapat menjadi bahaya besar bagi setiap manusia yang tidak sengaja berjumpa dengan mereka, selama makhluk ini masih bayi, mereka sama rentannya seperti anak-anak lainnya.

Ini adalah tentang seekor anak koyote yang sendirian dan ketakutan, hewan itu memohon bantuan, sampai seorang pria yang baik datang untuk menyelamatkannya.

Pria itu adalah Carlo Mastromattei, seorang anggota Kepolisian Negara Bagian Massachusetts di Amerika Serikat.

Ketika dia bertemu dengan hewan itu, pria itu melihat-lihat di sekitar untuk mencari ibu dari hewan itu, tetapi ketika dia memastikan bahwa ibunya tidak berada di tempat, dia pun segera bertindak.

Carlo tidak bisa meninggalkan hewan yang ketakutan tersebut sendirian di jalan yang ramai itu. Hidupnya berada dalam bahaya jadi dia menyelamatkannya.

Jelas dia bukan ahli koyote, jadi dia meminta bantuan Lisa Cutting, pemilik Ocean View Kennels.

Karena saat itu Carlo dan Lisa tidak menemukan suaka margasatwa terbuka, tetapi perbuatan baik Mastromattei tidak berakhir di sana. Carlo memutuskan untuk membawa pulang bayi kecil itu untuk mencarikan rumah yang lebih cocok keesokan paginya.

Bersama pacarnya, Carlo menjaga bayi koyote tetap aman dan hangat pada malam 6 April sampai pagi hari 7 April.

Keesokan harinya, Carlo pergi ke Tufts Wildlife Clinic untuk meminta teman barunya menjalani pemeriksaan kesehatan. Untungnya, hewan itu dalam kondisi sempurna dan tanpa cedera apa pun, berkat perbuatan baik Carlo yang telah menyelamatkannya tepat pada waktunya.

Menurut Kepolisian Negara Bagian Massachusetts, hewan itu dimasukkan ke dalam pusat rehabilitasi satwa liar dan mereka berterima kasih kepada Carlo atas perbuatan baiknya.

“Departemen ini mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Carlo Mastromattei, pacarnya serta Ocean View Kennels and Tufts atas kepedulian mereka yang penuh kasih terhadap makhluk ini,” tulis Departemen tersebut di Facebook.

Tidak diragukan lagi, menjadi penegak hukum tidak hanya berarti menangkap pelaku kejahatan, tetapi juga mempunyai komitmen yang kuat untuk melindungi dan membantu mereka yang paling membutuhkan, bahkan jika kita berbicara tentang koyote. Teman kecil ini sekarang berada di tangan yang baik dan kami berharap di tempat itu dia akan tumbuh cukup besar untuk dikembalikan ke habitat aslinya.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular