Erabaru.net. Desa Curon, di Italia yang telah “menghilang” selama lebih dari 70 tahun, baru-baru telah muncul kembali dari kedalaman danau, memungkinkan penduduk setempa memiliki kesempatan untuk menyaksikan sisa-sisa yang tertinggal.

Menurut laporan BBC, Danau Resia di Italia utara terkenal dengan menara lonceng gereja abad ke-14 yang telah berdiri di danau tersebut selama beberapa dekade.

Menara ikonik ini bahkan menginspirasi pembuatan buku dan serial Netflix.

Pada 1950, pemerintah daerah memutuskan untuk membangun bendungan dan pembangkit listrik tenaga air, serta menggabungkan dua danau di dekatnya meski mendapat tentangan dari warga.

Desa Curon dilanda banjir karena hal ini dan menenggelamkan desa itu. Satu-satunya yang tersisa adalah menara lonceng gereja abad ke-14 itu, yang berdiri tinggi di atas Danau Resia. Sebelum banjir, ada ratusan orang yang tinggal di desa tersebut.

Lebih dari seratus enam puluh rumah terendam banjir, dan penduduk Desa Curon mengungsi pada saat itu, meskipun beberapa orang memutuskan untuk tinggal di desa-desa yang baru dibangun di dekatnya.

Saat ini, karena sedang dilakukan perbaikan, para pekerja menguras air danau untuk sementara, yang membuat Desa Curon yang telah hilang lebih dari 70 tahun muncul kembali, dan masyarakat sekitarnya juga berkesempatan untuk melihat sisa-sisa yang ada di sana.

Dari foto yang diposting di media sosial, Anda bisa melihat anak tangga, ruang bawah tanah, dan dinding yang biasanya menjadi dasar danau, lokasi tersebut berada di dekat menara lonceng gereja abad ke-14 yang lebih mudah dikenali.

Luisa Azzolini dari daerah itu mengatakan di Twitter bahwa ada “perasaan aneh” saat ia berjalan di antara reruntuhan bekas desa.

Saat ini, danau ini sangat populer di kalangan pendaki di musim panas, dan di musim dingin, pengunjung dapat berjalan melintasi danau beku untuk melihat menara gereja yang muncul dari danau.(lidya/yn)

Sumber: Epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular