Erabaru.net. Keluarga Zhang Yunxian, 69 tahun, adalah satu-satunya penduduk pulau di Song County, Henan. Enam tahun lalu, putranya meninggal karena sakit dan mempunyai utang lebih dari Rp 1,3 miliar. Zhang merasa sangat tertekan pada saat itu, karena rumahnya disita dia kemudian membawa istri dan cucunya tinggal di sebuah pulau kecil, bertani dan beternak ayam untuk mendapatkan uang guna melunasi utang.

Yuanzigo, Song County, Provinsi Henan, Tiongkok, awalnya adalah lahan dengan tanah yang subur sebelum dibangun waduk kecil di bagian hilir. Di sana mengalir sebuah sungai yang besar, ada sebuah pulau di tengah sungai dengan lebar sekitar 20 meter dan panjang sekitar 200 meter.

Setelah putranya meninggal dunia karena sakit, ternyata putranya memilliki banyak utang , dan banyak yang datang untuk menagih hutang.

Paman Zhang berkata: “Saya tidak punya uang, dan yang datang untuk menagaih utang silih berganti. Saya tidak mampu membayarnya dalam waktu dekat, tetapi, selama aku belum mati, aku akan berusaha melunasi utang tersebut. “

Di gubuk tempta tinggal paman Zhang, ada sebuah buku kecil yang sudah usang. Di dalamnya terdapat rincian utangnya. Setiap kali ada yang dia lunasi, dia akan mencoretnya

Berbicara tentang beternak ayam, putrinya Zhang Yanzhi telah memberiknya modal dengan membuatkan kadang dan membelikan bibit bibit ayam.

Setelah pemberitaan media tentang kisahnya, banyak orang mengetahui tentang tempat yang terasa seperti surga ini. Beberapa orang datang untuk memancing dan jalan-jalan, dan beberapa melakukan perjalanan khusus untuk mengunjungi Paman Zhang dan membeli ayamnya.

Saat waktunya makan, Paman Zhang akan menjamu tamunya dengan telur dan mie. Jika ada yang meninggalkan uang untuknya, dia malah tidak senang.

“Kami tidak dapat menyediakan makanan enak di sini. Siapa pun yang datang ke sini, semuanya akan disuguhkan dengan mie telur,” ujarnya.

Pejabat setempat juga datang ke pulau itu untuk menyampaikan belasungkawa dan memintanya untuk menjaga pulau tersebut. Perusahaan listrik juga secara khusus memasang aliran listrik ke tempatnya.

Kehidupan di pulau itu sangat memprihatinkan, beternak ayam tidak sebaik yang diharapkan.

Dapurnya adalah bangunan sederhana yang dibangun ketika dia pertama kali datang. Atap asbesnya sudah tua, dan gudangnya akan bocor saat hujan.

Setelah cucu kecil bersekolah, kehidupan mereka sendiri sebenarnya lebih hemat. Selain menanam beberapa tanaman seperti kacang tanah dan jagung di pulau itu, mereka biasanya paling banyak makan paprika.

Karena seringnya tutun hujan di Song County tahun ini, air sungai naik tinggi, dan banyak tanaman di pulau itu kebanjiran, jagung harus dipanen lebih awal dan ladang kacang diberi tanggul tinggi agar tidak terendam air.

Sungai-sungai di kedua sisi pulai digali semakin dalam karena penambangan pasir, dan luas pulau kecil ini semakin berkurang dari tahun ke tahun. Karena pejabat setempat pernah memberi pesan pada Paman Zhang untuk menjaga pulau tersebut, Paman Zhang sering bertengkar dengan orang-orang terdekat yang datang untuk menggali pasir di pulau itu.

Cucu kecil, Haohao, berusia 9 tahun. Mengikuti kakek dan neneknya, dia memikul beban di usianya yang masih belia. Mengumpulkan telur dan melakukan pekerjaan bertani, Anda mungkin tidak pernah membayangkan bahwa seorang anak berusia kurang dari 10 tahun sudah memiliki kapalan di telapak tangannya.

Paman Zhang tidak tahu kapan kucing-kucing datang ke pulau itu, kucing-kucing tersebut telah merusak telurnya sebelum sempat diambil. Anak ayam yang dibeli juga banyak yang dimakan. Paman Zhang harus membeli sekelompok angsa untuk membantunya menjaga tempat ternaknya tersebut.

Kejujuran dan kepercayaan adalah kebajikan, namun dalam beberapa tahun terakhir selalu ada upaya untuk merongrong kepercayaan antar manusia.

Selama 6 tahun terakhir, keinginan kuat Zhang Yunxian telah diredam oleh angin, makan dan tidur di pulau. Selain menjual telur, dia menolak sumbangan dari orang-orang yang simpati. Dia hanya ingin melunasi utang-utangnya dengan jerih payahnya sendiri.

Mereka semakin tua, dan biaya sekolah cucunya Sun Tzu Haohao meningkat dari tahun ke tahun. Apa yang akan terjadi pada mereka tahun depan?

Kami hanya bisa berharap semoga paman Zhang selalu diberi kesehtan dan panjang umur, agar bisa merawat cucunya sampai besar. Agar bisa membahagiakan kakeknya. (lidya/yn)

Sumber: kknsays

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular