Erabaru.net. Zhang Hui adalah seorang anak yatim. Setelah ayahnya meninggal, dia ditinggal ibunya kawin lagi. Tetapi dia sangat beruntung diadopsi oleh teman ayahnya.

Ayah angkatnya sudah memiliki dua anak yang usianya di bawah Zhang Hui, seorang putra dan seorang putri, tetapi mereka tidak merasa senang dengan kedatangan Zhang Hui .

Zhang Hui tahu, bahwa dengan dia yang tinggal bersama mereka, itu akan merampas cinta ayahnya kepada.

Zhang Hui adalah anak yang paling menjanjikan dari mereka bertiga. Dia memiliki prestasi akademis yang baik dan melanjutkan ke universitas.

Semasa kuliah, dia sering menggunakan beasiswanya untuk membelikan hadiah yang mahal-mahal untuk adik-adiknya.

Setelah lulus dari kuliah dia pun dengan cepat mendapat pekerjaan, dan kerena kepintarannya dia memili jabatan yang lumayan, dengan gaji yang tinggi.

Tahun ini adalah ulang tahun ke-60 ayah angkatnya. Zhang Hui telah mempersiapkan diri sejak dini. Dia memesan restoran kelas atas dan mengundang semua orang untuk makan malam.

Setelah acara makan-makan selesai, saat pelayan restoran memberikan struk tagihan, dua adik Zhang Hui yang sepertinya enggan untuk membayar, pura-pura sibuk telepon.

Zhang Hui pun berinisiatif untuk membayar, namun resepsionis menolaknya, dan mengatakan bahwa tagihan sudah dibayar.

Zhang Hui tidak tahu siapa yang membayar tagihan tersebut. Saat dia masih berpikir siapa yang telah membayar tagihan itu, ayah angkatnya berkata: “Ayah yang sudah membayar tagihan ini. Ayah tahu bahwa kedua anak saya tidak mau membayar. Sebelum mereka mempermalukan diri saya sendiri, jadi ayah selesaikan masalah ini terlebih dahulu.”

“Kalian berdua belum juga dewasa setelah bertahun-tahun. Ayah sangat bahagia hari ini. Ayah sudah lama tidak melihat kalian selama bertahun-tahun, namun malam ini kalian akhirnya bisa makan malam bersama. Ayah tidak mau tahu seberapa kaya kalian. Ayah hanya berharap kalian bisa berada di sisi ayah sebelum ayah meninggal. Kalian harus belajar untuk tumbuh mandiri dan tidak selalu bergantung pada kakakmu, setelah ayah meninggal, apakah kalian ingin kakak tirimu yang selalu menanggung seluruh hidup kalian ?”

Ketika ayah angkat selesai berbicara, semua orang yang hadir menundukkan kepala.

Pada kenyataanya, orangtua tidak selalu memandang kekayaan anak-anaknya, mereka hanya ingin kita bisa menghidupi diri sendiri agar mereka tidak lagi khawatir. Selain itu, ketika orangtua kita sudah tua, kita sebagai anak-anak harus sering pulang dan melihat orang tua kita. Itu merupakan sebuah tanggung jawab seorang anak. (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular