Erabaru.net. Alasan mengapa mengapa seorang ayah menjadi begitu kuat, itu karena mereka memiliki tanggung jawab untuk menghidupi keluarganya. Terlabih lagi jika mereka adalah seorang ayah tunggal.

Beberapa hari yang lalu, seorang netizen memposting kisah yang membuat para netizen terharu…Netizen ini mengatakan bahwa ketika dia sedang berhenti di lampu merah, dia melihat seorang ayah muda yang membawa anaknya saat bekerja menjadi pengantar makanan. Dia terlihat berbicara dan tertawa bersama putranya yang membuat semua orang yang ada di sana memandang ke arahnya.

Menurut postingan tersebut, menyebutkan bahwa celana sang ayah penuh dengan kotoran semen. Dia menduga bahwa dia mungkin bekerja di lokasi konstruksi pada siang hari dan tidak ada yang mengasuh anaknya di malam hari.

Ternyata dugaan mereka benar, beberapa hari kemudian sang ayah diwawancari oleh sebuah media. Nama ayah itu, Lin Juncheng. Dia berusia 24 tahun, saat ini dia sudah berpisah dari istrinya dan membesarkan putranya yang berusia 3 tahun, Le Le seorang diri .

Selama wabah, untuk menghasilkan lebih banyak uang, dia bekerja sebagai kuli bangunan dari jam 08:30 sampai 17:30 , dan membawa putranya keluar dari jam 18:30 sampai jam 21:30 malam untuk bekerja sebagai pengantar makanan . Dia bekerja rata-rata 12 jam sehari, kadang-kadang dia sampai jam 10 malam atau dini hari. Total biaya hidup bersama putranya adalah sekitar 30.000 yuan.

Le Le adalah anak yang berperilaku baik dan bijaksana, dan menyapa para pelanggan yang menerima makanan yang diantar dengan manis. Dia terlihat seperti pengantar kecil!

Ayah dan putranya berjalan-jalan, seperti penjelajah kota. Lele akan selalu melihat rute dan mengarahkan ayahnya ke kiri dam ke kanan!

Ketika lelah , dia tidur di pangkuan ayahnya. Terkadang dia tertidur dengan tas tempat makanan di punggungnya.

“Dia tidur seperti ini. Demi keamanan, aku tdaik akan membiarkan dia duduk di depan,” kata sang ayah yang penuh kasih.

Lin Juncheng tidak berani mengendarai motornya terlalu cepat. Dia juga mengginakan tali pengikat agar putranya tetap aman.

Meskipun dia tidak menghabiskan banyak waktu bersamanya, tetapi melihat senyum putranya membuatnya merasa bugar kemblai setelah seharian lelah bekerja.

Tidak berlebihan bila dikatakan ayah ini membawa beban paling manis setiap harinya.

Sambil tersenyum dia berkata tanpa daya: “Setiap orangtua akan selalu ada untuk anak-anak mereka, tidak peduli seberapa pahitnya mereka, mereka akan selalu menjaga anak mereka!”

Foto yang diunggah telah disukai ratusan ribu orang dalam waktu yang singkat dan mereka juga meninggalkan pesan untuk menyemangatinya : “Terima kasih atas kerja kerasmu ~”, “Ayah yang bertanggung jawab!”, “Pria yang bertanggung jawab adalah pria yang paling tampan!”

Kami hanya bisa berdoa semoga ayah anak ini selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala marabahaya. Semoga mereka tetap kuat untuk menjalani hidup yang bera ini. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular