Erabaru.net. Ada ungkapan mengatakan: “Mengajar dengan memberi contoh lebih baik daripada hanya sekedar teori.”

Ketika anak-anak masih kecil, orangtua adalah teladan bagi anak-anak. Perilaku anak seringkali mengikuti apa yang dilakukan orangtuanya.

Contoh teladan orangtua kita ini adalah seorang ibu muda yang membawa putrinya yang berusia 3 tahun pergi naik kereta bawah tanah.

Saat itu kereta penuh dengan penumpang. Setelah menemukan tempat duduk, ibu anak itu pun duduk bersama. Tiba-tiba putrinya naik ke atas kursi dan berdiri dengan lutunya untuk melihat ke luar jendela. Dengan posisi itu putrinya tentunya tidak akan memperhatikan hal yang ada di sampingya.

Saat sang ibu melihat sepatu putrinya akan menyentuh rok penumpang wanita yang ada di sebelahnya, dia pun langsung menggenggam sepatu putrinya dengan tangan agar tidak mengenai rok penumpang tersebut.

Dia takut penumpang di sampingnya merasa tidak nyaman. Adegan ini sempat direkam oleh seorang netizen .

Netizen itu kemudian memposting di media sosial dengan disertai tulisan pengantar, ” “Ibu muda ini sangat terpelajar, dan anaknya juga pastinya akan menjadi anak terpelajar. Ini adalah level tertinggi dalam memamerkan pendidikan!”

Dan postingan itu dalam waktu singkat mendapat banyak komentar yang positif dari para netizen.

“Asuhan ibu sangat baik.”

“Orangtua adalah contoh bagi anak-anaknya, saya percaya bahwa gadis kecil ini pasti akan menjadi anak yang sopan.”

Ibu dapat memperhatikan detail kecilnya, dan saya percaya bahwa ketika gadis kecil itu tumbuh besar, dia akan menjadi orang yang sangat bijak dan sopah!

Dalam mendidik anak, pendidikan yang utama adalah keteladanan, bukan sekedar kata-kata.(lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular