Yu Ting  – NTD

Setelah  jangka lama tak muncul, jangkrik atau nama lainnya Periodical cicadas yang unik di Amerika Utara  kembali bangkit. Mereka muncul satu demi satu. Sedangkan koki dengan juga mulai memetik hasilnya. 

Tobias Padovano, seorang koki Cocina Market berkata : “Jangkrik ini sangat enak. Jangkrik ini akan dibuat menjadi burrito yang enak. Salah satu manfaat terbesarnya adalah kaya akan protein.”

Chef Tobias Padovano menemukan ramuan  ini di pinggiran kota Virginia, Ia percaya bahwa menangkap jangkrik untuk menjadinya sebagai sayuran lebih ramah lingkungan dan lebih sehat daripada memelihara sapi potong.

Tobias Padovano menuturkan : “Baru diambil. Saat orang mencicipinya, mereka mengatakannya rasanya seperti udang.”

Mulai Mei tahun ini, akan ada 1 miliar jangkrik jensi ini yang muncul 15 negara bagian termasuk New York, New Jersey, Pennsylvania, dan Washington, DC. Jangkrik yang digelari dengannama “Brood X”, kali ini memiliki mata merah, tubuh hitam pekat dan sayap oranye-merah.

Rincian dari 15 negara bagian tersebut : Delaware, Georgia, Illinois, Indiana, Kentucky, Maryland, Michigan, Carolina Utara, New Jersey, New York, Ohio, Pennsylvania, Tennessee, Virginia dan Virginia Barat. 

Larva jangkrik, yang juga dikenal dengan Zhīliǎo hóu, juga merupakan camilan rakyat di Tiongkok bagian utara, bisa digoreng atau dibakar, renyah dan enak.

Bagi Padova untuk menyajikan menu jangkrik ini, pertama-tama ia merebusnya dengan air mendidih, lalu memanggangnya di oven, dan menumisnya dengan bawang bombai dan bawang putih.

Tobias Padovano berkata : “Ini tortilla jangkrik, dengan sedikit saus hijau, alpukat, dan hiasi dengan irisan lobak. Sangat enak, saya pikir kalian akan menyukainya.”

Serbuan jangkrik emas, membuat banyak pelanggan memesan menu tersebut. Beberapa pelanggan mengatakan, mereka tidak ingin menunggu lagi selama 17 tahun, hanya untuk mencicipinya.

Seorang pelanggan, Will Becker mengatakan : “Awalnya renyah, kemudian agak kenyal, dan meleleh di mulut Anda. Saya tidak akan mengatakan rasanya aneh, tetapi di taruh alpukat rasanya sangat cocok.

Pelanggan itu menambahkan :  “Saya pikir ide makan jangkrik itu aneh, tapi rasanya enak.”

Untuk menarik perhatian jangkrik betina, jangkrik jantan akan berderik terus menerus. Beberapa ahli menunjukkan, jangkrik dapat berderik 9 desibel atau lebih tinggi. Bisa dibayangkan  musim panas tahun ini di AS akan menjadi tahun yang paling berisik . (hui)

Share

Video Popular