Erabaru.net. James Hyatt yang berusia 3 tahun yang beruntung melakukan petualangan pendeteksian logam pertamanya saat berlibur bersama ayah dan kakeknya di Essex, Inggirs.

Hanya beberapa menit setelah ekspedisi pertamanya, James Hyatt menemukan emas dan itu adalah liontin emas langka senilai sekitar 3,1 juta dollar AS. (sekitar Rp 44,3 miliar ).

Ketika James dan ayahnya mendengar pendeteksi logamnya berbunyi mereka mulai menggali dengan semangat.

Mereka tidak pernah menyangka akan menemukan liontin awal abad ke-16 — era Henry VIII — yang bisa jadi milik seorang anggota keluarga kerajaan, menurut para ahli.

Perhiasan mengesankan yang digunakan di masa lalu untuk membawa relik, dinyatakan sebagai harta karun dalam sebuah pemeriksaan.

Ini berarti keuntungan akan dibagi antara James dan pemilik tanah.

“Saya memegang detektor dan itu berbunyi bip, bip, bip. Lalu kami mulai menggali. ternyata kami menemukan emas di sana. Kami tidak memiliki peta – hanya bajak laut yang memiliki peta harta karun, ” kata James.

Ayah James, Jason, 34 tahun, seorang desainer web, mengatakan dia “terpesona” dengan penemuan putranya.

Dia mengatakan dia tidak pernah menemukan sesuatu yang begitu istimewa selama 15 tahun berburu harta karun dengan detektor logam. Kerja bagus James!

“Kami menggali 15 sampai 20 cm, dan kami melihat kilatan emas. Saya memindahkan tanah dan membawanya ke permukaan,” katanya kepada BBC.

“James sangat senang ketika dia menyadari dia telah menemukan harta karun yang nyata. Putraku adalah salah satu orang paling beruntung yang pernah ada.”

Harta karun itu beratnya 8,68 gram, 73 persen emas dan diukir dengan gambar Perawan Maria memegang salib.

Bagian belakangnya memiliki ukiran lima hati yang berdarah, dan meskipun panel belakangnya tidak dapat digeser lagi, British Museum mengira itu mungkin dirancang untuk menyimpan relik.

Sungguh penemuan yang menakjubkan! Apa keputusan Anda — apakah James seorang supranatural, atau itu hanya sekedar keberuntungan biasa ? (lidya/yn)

Sumber: goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular