Erabaru.net. Meskipun kesulitan hidup yang dialami anak-anak membuat mereka tertekan, hal itu membuat karakter mereka menjadi lebih kuat dan lebih dewasa.

Seorang anak laki-laki bermarga Liu tinggal di Distrik Shengang, Taichung, Taiwan, bersama, adiknya, neneknya yang sakit kanker dan ayahnya yang buta. Dia tidak bisa melanjutkan sekolah karena harus mencari nafkah.

Remaja itu rela mengorbankan liburan musim panas yang paling membahagiakan di masa kecilnya, mengais sampah untuk menghasilkan uang untuk menghidupi keluarganya. Penampilannya terlihat bijaksana namun juga sangat menyedihkan.

Menurut laporan “ETtoday”, Liu Xiaodi, yang baru berusia 12 tahun, mengatakan bahwa ayah dan neneknya sakit.

Dia harus bekerja keras untuk keluarganya, jadi selama punya waktu, dia akan mencoba unutk menghasilkan uang sendiri.

Memanfaatkan liburan musim panas dengan mengendarai sepeda setiap hari, mengambil barang-barang yang dibuang di sepanjang jalan dan menjualnya untuk mendapatkan uang.

Dalam hal ini, dia mengatakan tidak merasa getir, karena setiap sen yang didapat akan membuat hidup Ayah dan Nenek menjadi lebih baik.

Dia juga tertawa dan berkata bahwa dia hanya ingin membantu nenek mendapatkan uang. Sebagian besar uang digunakan untuk pengobatan neneknya.

Mencari barang daur ulang di sepanjang jalan, di bawah terik matahari musim panas, dia tidakpernah mengeluh sedikitpun, dan berkata dengan gembira: “Selama ada hari yang bermanfaat, saya masih bisa menjadi sangat bahagia dan puas!”

Karena dia tahu bahwa dengan mengambil lebih banyak sampah daur ulang, ia dapat menghasilkan uang lebih, dan setiap sen dapat sedikit mengurangi tekanan keuangan keluarga.

Tidak hanya itu, Liu juga bertanggung jawab memasak untuk ayahnya.

Terlihat bahwa dia sudah familiar dengan semua peralatan yang ada di dapur. Mengenai hal ini, nenek di sampingnya tidak bisa membantu, karena itu dia merasa sedih.

Meskipun neneknya tidak banyak bicara, dia tahu bahwa cucunya penuh dengan kegembiraan dan kebanggaan di matanya.

Untungnya, setelah kehidupan Liu dan keluarganya terungkap, hal itu dengan cepat menarik perhatian kelompok kesejahteraan sosial.

Dengan bantuan mereka, telah memberikan beasiswa Qinghan selama tiga tahun kepada mereka, yang telah sangat mengurangi tekanan dalam hidup!

Liu benar-benar bijaksana dan berbakti, saya berharap yang terbaik untuk mereka semua. Saya percaya bahwa suatu hari nanti mereka akan dapat meningkatkan kehidupannya. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular