Erabaru.net. Digantung di ketinggian 35 meter di atas tanah, di antara dua bangunan di kawasan bisnis Nine Elm London, Inggris, Sky Pool yang sangat ditunggu-tunggu ini membuat Anda merasa seperti sedang berenang di langit.

Memiliki ukuran panjang 25 meter, kolam renang luar ruangan transparan ini dirancang oleh Arsitek HAL. Kolam tersebut terbuat dari akrilik dan dapat menampung hingga 148.000 galon air.

Kolam langit yang mengesankan ini adalah pusat dari Embassy Gardens, pengembangan 2.000 rumah baru di zona regenerasi Nine Elms dan Battersea Power Station. Sky Pool akan menjadi tempat paling eksklusif untuk berendam di seluruh Inggris.

Sky Pool tidak hanya menawarkan pemandangan Gedung Parlemen, London Eye, dan cakrawala Kota London yang menakjubkan bagi para perenang, tetapi juga pengalaman mendebarkan mengambang di udara, puluhan meter di atas tanah, dengan hanya lapisan akrilik transparan yang memisahkan mereka dari tanah.

Rupanya, mengangkut bool dari Colorado dan melintasi Atlantik merupakan sebuah petualangan tersendiri, tetapi merancang dan memasangnya di antara dua bangunan adalah sesuatu yang lebih menantang.

Berkat teknologi modern dan inovasi arsitektur sekarang ini, Sky Pool dapat mengatasi pergerakan alami dari dua bangunan 10 lantai yang terhubung dengannya. Menurut Arsitek HAL, kedua ujungnya tidak terhubung secara kaku; keduanya dapat bergeser dari satu sisi ke sisi lain namun tetap dapat mempertahankan integritas kedap air.

“Visi Sky Pool berasal dari sebuah konsep untuk menciptakan sesuatu yang lebih ekstrim dalam kemampuan konstruksi dan teknik, Ecoworld Ballymore ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” kata Ketua Ballymore, pengembang Embassy Gardens.

“Kami ingin membuat sesuatu yang tidak biasa pada semua aspek desain, struktur transparan Sky Pool adalah hasil dari kemajuan teknologi yang signifikan selama dekade terakhir. Pengalaman di kolam renang yang benar-benar unik, serasa melayang di udara di pusat kota London, ”tambahnya.

Sky Pool yang unik ini dibuka pada 19 Mei 2021. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular