Erabaru.net. Mungkin di mata kebanyakan orang, mendapatkan gelar sarjana bukanlah hal yang luar biasa. Namun, bagi Klanarong Srisakul pria muda di Thailand ini, semua itu sangat luar biasa, karena untuk mendapatkannya tidaklah mudah!

Ternyata ayah Klanarong selama ini untuk membiayai kuliahnya bekerja sebagai sopir truk sampah. Oleh karena itu, di hari kelulusannya dia sangat bangga pada ayahnya, telah berkerja kerja dan membuat dirinya bisa meraih gelar sarjananya, dia bersujud di depan ayahnya dan juga truk sampah, dan berterimakasih atas semua jasa ayahnya.

Kananaron pernah mengeluh tentang ayahnya ketika dia masih kecil, mengira bahwa pekerjaan sebagai sopir truk sampah itu memalukan. Dia membandingkan ayah teman sekelas lainnya, yang berkarir di militer dan kepolisian.

Ketika dia beranjak dewasa, dia baru menyadari bahwa keluarga ayahnya sangat sulit ketika dia masih kecil. Ayahnya memiliki banyak saudara. Dia tidak bisa sekolah sampai tinggi karena harus membantu orangtuanya bekerja di ladang.

Meski kehidupan sangat sulit, dia tidak pernah membiarkan anaknya menderita, apa pun yang diinginkan oleh Klanarong, ayahnya selalu mengabulkannya.

Ayahnya tidak pernah meminta Klanarong untuk membantu pekerjaan rumah. Dia hanya ingin Klanarong fokus dengan belajar. Untuk itu, ayahnya sama sekali tidak merasa berat dengan pekerjannya.

Klanarong juga sempat berpikir untuk masuk akademi militer, namun gagal karena tidak lolos ujian, ia menjadi frustasi, namun dia selalu mendapat dukungan keluarganya.

Pada hari kelususan Klanarong ayahnya begitu terharu dan menangis bahagia. Tampaknya semua berakhir dengan sepadan. Ia juga sangat senang putranya tidak menderita karena keadaan keluarganya.

Kita harus melihat ke belakang dan berpikir, apakah orangtua kita melakukan banyak hal untuk kita? Ingatlah untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan cinta Anda, jangan tinggalkan penyesalan, dan tunjukkan dengan berani! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular