Erabaru.net. Sebuah trotoar dekat bank di kota kecil di barat Jerman ambles. Ketika petugas terkait datang untuk memperbaikinya, mereka menemukan terowongan yang menuju ke bagian brankas bank. Polisi menduga, kemungkinan besar terowongan itu digali oleh pelaku kejahatan untuk merampok.

Menurut laporan sebuah media, insiden itu terjadi di kota kecil Spenge, sekitar 16 kilometer sebelah utara Bielefeld. Sebuah trotoar di depan kantor cabang Volksbank tampak ambles. Pihak bank, menghubungi pihak terkait untuk memperbaiki.

Pada awalnya petugas konstruksi menduga hal itu disebabkan oleh masalah pada sistem drainase, namun setelah mereka mulai melakukan perbaikan, mereka menemukan papan kayu sekitar 2 meter tertimbun tanah, dan terdapat terowongan misterius yang tersembunyi di bawah papan kayu tersebut. Mereka terkejut karena masalahnya tidak sederhana itu, dan mereka segera menghubungi polisi.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi segera datang ke lokasi kejadian. Meski khawatir dengan resiko terowongan runtuh, namun mereka turun ke lubang yang digali oleh para pekerja.

Benar saja, mereka menemukan sebuah terowongan misterius dengan panjang sekitar 8 meter dan lebar 1 meter. Dinding bagian dalam terbuat dari papan kayu. Ujung terowonga mengarah ke bawah brankas bank.

Penyelidik memperkirakan bahwa penggalian terowongan telah berlangsung selama beberapa bulan, meskipun terowongan tersebut belum selesai, namun letaknya sangat dekat dengan bagian bawah bangunan tempat bank berada.

Oleh karena itu, diputuskan bahwa tersangka ingin meniru dalam cerita film dan menggali terowongan untuk merampok bank. Untunglah tembok bank belum dibobol, yang memungkinkan persekongkolan perampok bank terungkap tepat pada waktunya.

Seorang juru bicara bank mengatakan bahwa cabang tersebut tidak menyimpan uang tunai dalam jumlah besar, dan langkah-langkah perlindungan keamanan internal bank cukup lengkap untuk menangani ancaman pencurian oleh tersangka.

Saat diwawancarai, seorang pegawai bank secara terus terang mengatakan bahwa rencana menggali terowongan dan mencoba merampok itu gila.

“Biasanya yang seperti ini cuma ada di TV,” katanya.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh polisi, dan tidak ada tersangka terkait yang ditangkap.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular