Erabaru.net. Kenyataan yang menyedihkan bagi banyak bayi di dunia ini lebih dari sekadar pahit, hal itu menghantam kita secara langsung, mengguncang hati kita dengan ketidakberdayaan dan mengingatkan kita pada ketidakpekaan beberapa orang.

Sayangnya, ada banyak anak – anak yang rentan dan tidak terlindungi yang tidak merasakan cinta dari ibunya melainkan dari orang asing.

Ada bayi yang lahir dan tidak dipeluk, tetapi ditinggalkan di trotoar, tempat ibadah, atau langsung di tempat sampah, sembarang tempat dipilih sebagai tujuan bagi bayi yang ditolak oleh rumahnya.

Peristiwa itu terjadi di Brasilia, Brasil.

Baru-baru ini, seorang relawan dari Dinas Pemadam Kebakaran di Brasil menanggapi panggilan seorang pemulung yang menemukan bayi yang baru lahir terlantar di antara banyak sampah.

Pemulung itu mendengar tangisan putus asa, dia segera menyadari bahwa ada bayi di dalam bak sampah.

Menjumpai pemandangan dramatis tersebut, ia segera menghubungi seorang petugas pemadam kebakaran yang tinggal di dekat lokasi kejadian.

Sersan J. Marquis , tiba dengan cepat untuk memberikan pertolongan pertama, tak lama setelah dia menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran kota.

Tak lama kemudian tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dan membawa bayi tersebut ke rumah sakit.

Berita itu dibagikan di media sosial Departemen Kebakaran Militer Distrik Federal (CBMDF). Dalam hal ini, mereka berkomentar:

“Seorang pemulung mendengar tangisan dari bak sampah dan menyadari bahwa ada bayi di dalamnya. Seorang petugas pemadam kebakaran militer cadangan yang tinggal di dekat lokasi dipanggil dan memberikan bantuan pertama, kemudian dari CBMDF.”

“Militer kemudian segera mengambil semua tindakan untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraannya, kemudian membawanya ke CDH di mana dia menyerahkan bayi itu ke tim medis yang bertugas ”.

Penelantaran bayi diklasifikasikan sebagai kejahatan dalam hukum pidana, sehingga pihak berwenang meminta dukungan dari seluruh komunitas untuk memberikan informasi apa pun yang memungkinkan penangkapan mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan keji tersebut.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular