Erabaru.net. Seorang remaja Inggris yang sedang berduka karena kehilangan ibunya baru-baru ini mempertaruhkan nyawanya dengan bergegas ke rumah yang terbakar dan menyelamatkan seorang wanita tua tepat pada waktunya.

Marcus Evans dari Baglan, Wales, berusia 19 tahun, ibunya telah meningga; karena kanker dua tahun lalu, dan dia telah kehilangan sosok ibu di usia muda.

Dia mengatakan kepada media lokal: “Saya tidak bisa menyelamatkan ibu saya, jadi saya ingin menyelamatkan ibu orang lain.”

Penampilan heroik Evans telah dipuji secara luas oleh komunitas setempat, dan sebuah badan amal lokal bernama Team Ruby juga memberinya hadiah uang tunai.

Insiden itu terjadi pada sore hari tanggal 6 Mei lalu, ketika Evans sedang berjalan pulang dari toko, dan dia tiba-tiba melihat sesuatu yang aneh di jalan. Dia melihat asap tebal keluar dari salah satu rumah, tetapi dia tidak yakin apa yang terjadi.

Ilustrasi. (pixabay)

“Saya pergi ke toko sore itu, dan ketika saya berjalan kembali, saya melihat asap dari cerobong asap rumah itu,” katanya.

Dia melihat seorang polisi komunitas di lokasi sedang mendobrak pintu hingga terbuka dan baru saja masuk ke dalam rumah.

Evans tidak bisa melihat situasi di tempat kejadian, tetapi dia memperhatikan bahwa ada orang lain di rumah, jadi dia memutuskan untuk masuk untuk membantu orang yang kesusahan .

“Polisi komunitas telah memanggil pemadam kebakaran dan mencoba untuk segera masuk ke dalam rumah, tetapi asapnya terlalu tebal,” jelasnya. “Saya kira akan memakan waktu beberapa menit bagi tim penyelamat untuk tiba, dan saya mendengar suara wanita yang sedang batuk dari dalam. jadi saya memutuskan untuk mencoba masuk. “

Pemuda itu dengan berani menerobos ke dalam, rumah itu penuh dengan api dan asap , dan sulit baginya untuk menemukan arah yang benar.

“Ini adalah pertama kalinya saya merasa tidak ada cara lain karena asap memenuhi seluruh rumah. Saya harus keluar untuk mengatur napas, dan kemudian masuk untuk mencarinya. saya menemukan wanita tua itu terbaring di dekat pintu belakang. Dia tidak sadarkan diri saat itu. Untungnya saya bisa mengeluarkannya,” ujarnya.

Belakangan diketahui bahwa wanita itu berusia 78 tahun dalam kondisi baik, dan mengalami sedikit luka. Wanita itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. (lidya/yn)

Sumber: Epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular