Erabaru.net. Hisao Mitani, 68 tahun yang tinggal di distrik Tsukishima, Tokyo, Jepang, 26 tahun yang lalu melihat kura-kura sepanjang 5 cm di toko hewan peliharaan dan membelinya. Sekarang kura-kura itu beratnya 140 kg. Kakek itu membawanya ke jalan setiap hari dan membuat heboh masyarakat setempat.

Menurut laporan media Jepang, Hisao Mitani adalah seorang kurator rumah duka di Jepang. Dia mengatakan bahwa 26 tahun yang lalu, ketika istrinya tidak melihat kura-kura kecil ini, dia merasa seperti mempunyai ikatan dengannya, jadi mereka membelinya dan menamakannya Bon-chan.

Saat itu, Bon-chan hanya berukuran 5 sentimeter, tidak lebih dari telapak tangan Hisao. Walau kecil, kura-kura itu sangat lucu. Mitani tidak menyangka akan menjadi sebesar itu.

Sekarang Bon-chan telah tumbuh menjadi kura-kura besar berukuran diameter 75 cm dan berat 140 kilogram, dan bisa ditunggangi seperti kuda. Selama bertahun-tahun, Hisao mengajak Bon-chan jalan-jalan setiap hari untuk membeli sayuran.

Kura-kura itu menjadikan pemandangan yang indah di jalanan Tsukishima,Tokyo. Banyak orang yang menyukai Bon-chan. Mereka selalu ingin berfoto dengannya.

Hisao mengatakan bahwa setiap keluar, dia akan membawa tas untuk tempat wortel dan kubis, dan kantong plastik untuk mengambil kotoran Bon-chan, dan juga botol air untuk membersihkan urine kura-kura di trotoar.

Melihat Bon-chan begitu populer, wajah Hisaro pun tersenyum bahagia.

Asal mula, tentang pertemuan Hisao dan Bon-chan sebenarnya adalah tidak disengaja.

Hisao mengatakan bahwa karena selama bertahun-tahun berkecimpung dalam industri pemakaman, dia melihat terlalu banyak kelahiran, usia tua, sakit dan kematian. Seiring berjalannya waktu, dia sedikit putus asa untuk hidup.

Setelah menikah, karena istrinya tidak menginginkan anak, dia tidak keberatan tetapi terkadang dia sedikit merasa tertekan.

Untuk meredakan suasana hati suaminya yang buruk, istrinya membujuknya untuk memelihara hewan peliharaan.

Hisao berpikir bahwa memiliki kucing atau anjing adalah ide yang bagus, tetapi ketika pasangan itu pergi berbelanja, mereka melihat kura-kura itu di jendela toko.

Pemilik toko pada saat itu mengetahui bahwa Hisao menyukai kura-kuranya, dan mereka menjelaskan kepada Hisao, bahwa Kura-kura jenis ini (kura-kura Afrika) akan tumbuh menjadi sangat besar, jadi jangan kaget. Hisao tidak terlalu memikirkannya, dia membelinya dan merawatnya selama 26 tahun .

Bon-chan adalah vegetarian, dan pola makannya relatif mudah. Dia bisa makan rumput, sayuran dan buah-buahan.

Tapi karena merasa sayang dengan Bon-chan, Hisao selalu membeli apel terbaik untuk memberinya makan.

Hisao juga suka akan kebersihan, jadi dia memandikan Bon-chan setiap hari agar Bon-chan tetap segar.

Di musim dingin, saat suhu turun, Hisao khawatir Bon-chan akan kedinginan, jadi dia membuat pakaian dan topi dari sprei dan memakaikannya pada Bon-chan.

Hisao juga membuat tas untuk berbelanja membeli sayuran untuk makan Bon-chan. Jika Anda melihat tas tangan dengan pola yang sama di jalan, itu pasti Hisao dan Bon-chan.

Saat berjalan-jalan dan menjumpai jalan yang naik, dan Bon-chan tidak bisa melewatinya, Hisao akan membantu, seperti naik tangga, naik lift, naik tinggi, dll.

Setelah kematian istrinya, Hisao mengatakan bahwa hidupnya mungkin juga tidak akan lama lagi. Tapi Bon-chan mungkin masih bisa hidup lebih lama, jadi dia sangat khawatir dengan masa depannya.

Hisao mengatakan bahwa alasan mengapa dia sering mengajak Bon-chan jalan-jalan adalah agar banyak orang di daerahnya mengenal Bon-chan, sehingga jika suatu hari dirinya tiba-tiba meninggal, Bon-chan akan ada yang merawatnya. (lidya/yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular