Erabaru.net. Seorang pria di Nottingham, Inggris, tidak suka menonton TV. Dia bahkan tidak memiliki TV di rumah. Tapi dia sangat suka menonton ikan, dan dia bisa menonton berjam-jam tanpa merasa bosan.

Dia baru-baru ini menghabiskan 20.000 pound (sekitar Rp 404 juta) untuk mengubah rumahnya menjadi akuarium raksasa, sehingga dia dapat melihat ikan berenang bebas kapanpun dia mau.

Jack Heathcote, 47 tahun, adalah tuan tanah. Dia suka melihat ikan berenang sejak dia masih kecil. Menurutnya, dia mulai tertarik dengan ikan saat berusia 10 tahun, saat ia merawat dan membawa pulang ikan mas untuk dipelihara.

Di rumahnya, Jack tidak ada TV. Dia lebih suka menonton ikan berenang daripada melihat-lihat acara TV.

“Saya bisa menghabiskan beberapa jam menonton mereka berenang ke sana kemari. Ini sangat santai,” katanya.

Untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk melihat ikan, Jack baru-baru ini menempatkan 9 akuarium besar di lokasi berbeda di rumahnya, termasuk ruang bawah tanah dan kamar tidur, menjadikan rumahnya sebagai rumah akuarium alternatif.

Sebagai contoh di basement, Jack menggunakan tiga dinding untuk membuat akuarium dengan panjang 4,3 meter, lebar 3,7 meter, dan kedalaman 2,1 meter. Dapat menampung 4.800 galon, yang digunakan untuk mengembangbiakkan ikan seperti ikan tengger, ikan mata merah, tench, gurame dan lain sebagainya.

Ada dua akuarium lain di ruang bawah tanah, serta ruang tamu, koridor, dan gudang. Selain itu, di kamar tidurnya di lantai atas, ada 2 akuarium yang dihubungkan oleh terowongan di antara keduanya.

Jack sangat senang dengan modifikasi dan ikan peliharaan dari semua ukuran di rumah.

“Mereka tidak seperti yang lain karena mereka selalu bergerak,” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa teman-temannya mengatakan pengaturannya bagus.
“Mereka bergabung dengan saya dan duduk di sofa untuk menonton mereka, seperti orang lain yang menonton TV,” ujarnya. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular