Erabaru.net. Seorang wanita melahirkan bayi kembar tiga dalam waktu yang berbeda – mereka lahir dalam jarak lima hari, 12 jam dan 34 menit.

Kaylie DeShane, 33 tahun, dari New York, AS, melahirkan bayi kembar tiga dalam waktu yang berbeda. Bayi pertamanya lahir pada 28 Desember 2019, dan dua bayi sisanya lahir pada 2 Januari 2020.

Kaylie telah mencetak rekor dunia untuk jeda waktu terpanjang antara kelahiran kembar tiga. Rekor sebelumnya adalah dua hari.

Meskipun peluang bertahan hidup kembar tiga sangat rendah, dengan satu bayi memiliki peluang 9 persen untuk berhasil setelah lahir pada 22 minggu – kembar tiga Kaylie, Rowan, Declan dan Cian semuanya selamat, dan sekarang berusia 17 bulan.

Cian lahir prematur pada minggu ke 22 pada 28 Desember 2019. Dua bayi lainnya tidak mengikuti Cian. Karena Cian lahir prematur, para dokter sangat ingin menjaga dua bayi lainnya di dalam Kaylie selama mungkin.

Pada 2 Januari 2020, Kaylie melahirkan Rowan dan Declan.

“Setelah mencoba hamil empat tahun dengan suami saya, Brandon, 35 tahun, kami memutuskan untuk mencoba IVF. Kami sudah punya anak angkat, Holden, 7 tahun, dan anak tiri, Naveah, 12 tahun, tapi kami ingin punya anak kandung. Kami memutuskan untuk menempatkan dua embrio daripada hanya satu karena kami pikir kami akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memiliki bayi, ” kata Kaylie seperti dikutip dari Daily Mail.

“Kami diberitahu bahwa ada sepuluh persen kemungkinan menjadi kembar dan satu persen kemungkinan itu menjadi kehamilan triplet,” tambahnya.

Dan ternyata pasangan itu akan memiliki anak kembar tiga.

Karena resikonya tinggi, Kaylie disarankan untuk menghentikan dua bayi kembar tiga yang identik untuk memberi kesempatan yang lebih baik bagi satu bayi untuk bertahan hidup. Namun, Kaylie memutuskan untuk melanjutkan kehamilan tripletnya.

Pada usia 16 minggu, Kaylie harus menjalani operasi darurat karena serviksnya gagal. Ada kemungkinan pasangan itu kehilangan Cian. Untungnya, operasinya berhasil.

Pada minggu ke -22 dan lewat lima hari, ketuban Kaylie pecah.

Saat Cian dibawa ke NICU, Kaylie bertanya kepada dokter tentang dua bayi lainnya.

“Tidak ada yang terjadi dan dokter menjelaskan kepada saya bahwa mereka ingin menunda melahirkan dua bayi berikutnya selama mungkin karena itu masih sangat awal dalam kehamilan,” tambahnya.

Cian memiliki kesempatan sembilan persen untuk tetap hidup.

Lima hari kemudian, seorang anak laki-laki bernama Declan dan seorang gadis bernama Rowan, lahir.

Si kembar tiga menghabiskan empat bulan di NICU.

Declan diizinkan pulang pada 17 April, Rowan mengikutinya pada 30 April. Cian pulang pada 4 Mei.

Bayi-bayi itu kini tumbuh dengan sehat. (lidya/yn)

Sumber: timesnownews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular