Erabaru.net. Kita tidak akan pernah sepenuhnya mengetahui kesulitan tanpa akhir yang harus dihadapi banyak hewan di jalanan. Mereka telah melalui begitu banyak kemalangan sehingga mereka hanya pasrah di pinggir jalan untuk menunggu yang terburuk terjadi .

Dalam situasi inilah Milly Sotak menemukan kucing kecil di jalan. Dia sangat kurus dan lemah sehingga dia tidak bisa bergerak, tapi itu bukan yang terburuk. Bulu kecil itu bahkan tidak bisa membuka matanya dan moncongnya tertutup zat aneh.

Itu bukan pemandangan yang bagus untuk ditonton, tapi Molly tahu dia harus membantunya. Molly telah menyelamatkan anak kucing sebelumnya, tetapi anak kucing itu sangat lemah sehingga dia memutuskan untuk meminta bantuan dari California Stray Cat Alliance.

Mereka pernah menangani kasus ini, tetapi saat pertama kali mereka melihatnya, mereka berpikir bahwa anak kucing malang itu tidak memiliki banyak harapan untuk bertahan hidup. Mereka membawanya ke dokter hewan dan diagnosisnya menunjukkan masalah yang tak terhitung jumlahnya .

Zat aneh yang menutupi wajahnya adalah hasil dari banyak gigitan kutu. Selain itu, dia menderita dehidrasi, infeksi saluran pernafasan yang parah, dan calicivirus .

Seolah-olah ini belum cukup, anak kucing itu juga mengalami sariawan yang menyakitkan sehingga untuk makan sangat menyakitkan baginya.

Membantu dia tampak seperti misi yang mustahil tetapi mereka memberinya nama Dina dan mulai merawatnya.

Anak kucing cantik itu mendapat terapi intensif antibiotik dan agen antiparasit. Dalam beberapa minggu dia sudah terlihat tidak bisa dikenali. Luka di wajah kecilnya sembuh total dan berat badannya mulai naik .

Hal tersulit baginya adalah mempercayai manusia lagi, tetapi segalanya berubah ketika dia bertemu Rebecca Schneider .

Rebecca baru saja kehilangan hewan peliharaannya beberapa bulan yang lalu dan setelah melalui masa-masa sulit karena berduka, dia memutuskan untuk mengadopsi anak kucing lagi. Begitu dia bertemu Dina, hubungan antara keduanya langsung terasa.

“Saya berada di berbagai tempat penampungan, tetapi saya tidak merasakan hubungan dengan hewan mana pun sampai saya melihat Dina. Dia pemalu dan perhatian, tapi sepertinya kami akan menjadi teman baik, ”kata Rebecca.

Sekarang Dina memiliki keluarga dan rumah permanen. Dia tidak akan pernah harus menghadapi kesulitan hidup di jalanan lagi dan dia akan menjalani hidup bahagia yang layak didapatkan seperti semua hewan peliharaan.

Rebecca berpikir bahwa dia tidak akan pernah bisa pulih dari kepergian hewan peliharaan lamanya, tetapi sekarang dia telah menghidupkan kembali kegembiraannya dengan memiliki teman berbulu baru di rumah. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular