Erabaru.net. Berkaitan dengan pertanyaan bagaimana awal mula manusia tercipta, setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, banyak ilmuwan memberi kesimpulan, bahwa manusia berevolusi dari simpanse. Banyak perilaku orangutan yang agak mirip dengan manusia.

Apalagi simpanse tersebut memiliki IQ yang sangat tinggi dan kemampuan belajar yang kuat. Pandai meniru manusia. Karena itulah, seorang ilmuwan di Amerika Serikat telah melakukan eksperimen.

Bayi simpanse itu tumbuh bersama bayinya, dan mengira bahwa dia adalah manusia, dan ilmuwan itu buru-buru menghentikan percobaan setelah 9 bulan!

Untuk menyelesaikan percobaan ini, ilmuwan tersebut tidak ragu-ragu untuk membiarkan anaknya yang masih kecil hidup dengan bayi simpanse.

Setiap hari mereka mengasuh anak dan bayi simpanse dengan cara yang sama. Sembilan bulan kemudian, ilmuwan itu melihat ada yang tidak beres, dan dengan cepat menghentikan percobaannya.

Itu karena dalam eksperimennya, mereka menemukan bahwa bayi simpanse itu menganggap dirinya sebagai manusia. Tidak banyak perbedaan antara beberapa perilakunya dengan manusia, tetapi yang membuatnya takut adalah anaknya juga mempelajari beberapa perilaku simpanse. Ilmuwan mencoba memperbaiki kondisi tersebut, namun tidak berhasil.

Jika percobaan dilanjutkan, konsekuensinya akan sangat besar, sehingga percobaan telah dihentikan.(lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular