Erabatu.net. Kehilangan orang yang dicintai adalah saat yang menyakitkan ketika dukungan keluarga dan teman sangat penting. Dalam situasi berduka, dukungan kerabat dan keluarga akan membantu mereka yang berduka kuat untuk mengatasinya.

Tetapi pada kesempatan ini, keluarga dari seorang pria yang telah meninggal secara tegas meminta dalam berita kematiannya agar mereka yang tidak peduli padanya semasa hidupnya, tidak perlu repot-repot datang ke pemakamannya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Berita kematian biasanya diterbitkan dengan memuat data almarhum, serta undangan untuk upacara pemakaman.

Namun, rupanya, dalam berita kematian ini tidak seperti itu, frasa dalam teks telah menarik perhatian ribuan orang di Internet.

“Saudara dan keluarga yang selama ini tidak peduli padanya, tidak perlu repot-repot datang,” tulis mereka dalam berita kematian.

Begitulah cara keluarga Don Antonio Martínez Barreiro, yang meninggal pada usia 92 tahun pada Sabtu 22 Mei lalu, meminta putranya yang tidak pernah menjaga dan menemaninya semasa hidupnya untuk tidak perlu hadir di acara pemakaman.

Berita kematiannya tersebut dengan cepat menjadi viral di internet dan terus menghasilkan banyak komentar dari mereka yang mengatakan bahwa siapapun yang menulis pesan itu memiliki alasan tertentu.

Sungguh ironis bahwa ketika seseorang berada di tahun-tahun terakhir hidupnya, mereka tidak menerima waktu, kasih sayang, dan perhatian dari kerabatnya, tetapi setelah meninggal, mereka memiliki kemauan dan waktu untuk berpartisipasi dalam ritual perpisahan, bahkan mereka harus mengorbankan waktu kerjanya.

Peristiwa yang terjadi di Galicia, Spanyol, telah memberikan banyak hal untuk dibicarakan tentang pentingnya menunjukkan perasaan cinta, syukur dan hormat kita sebelum terlambat.

Sayangnya, banyak lansia yang dibiarkan sendiri, tanpa keluarga yang merawatnya sehingga mereka memiliki kehidupan yang menyedihkan. Tidak ada yang bisa membenarkan perampasan hak orang lanjut usia yang rentan dan bergantung untuk ditemani oleh keluarga.

Menurut outlet media lokal, Don Antonio Martínez Barreiro sendirilah yang menulis pesan untuk berita kematiannya karena dia ingin mengungkapkan wasiat terakhirnya.

Ini bukan pertama kalinya berita kematian menjadi viral, pesan yang ditinggalkan oleh seorang ibu yang menelantarkan anak-anaknya juga tersebar di internet. Mereka menulis: “Dunia akan lebih baik tanpa dia.” (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular