Erabaru.net. Ratusan prajurit TNI dikerahkan untuk membantu pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen Ganip Warsito memberikan arahannya kepada 450 prajurit  di Makodim 0722 Kudus, Jawa Tengah, Rabu (2/6/2021).

Selain itu, Ketua Satgas juga melakukan kegiatan ‘blusukan’ ke Pasar Bitingan, Kota Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021). Kegiatan tersebut dilakukan Ganip guna melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di salah satu pusat jual beli di Kota Kretek tersebut.

Didampingi Bupati Kudus, HM Hartopo, Kepala BNPB Ganip Warsito yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 berkeliling di lantai dasar Pasar Bitingan selama kurang lebih 15 menit.

Dalam kesempatan tersebut, Ganip juga meluangkan waktu untuk menyapa para pedagang dan pembeli sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebagai tonggak utama memutus mata rantai penularan COVID-19.

Usai berkeliling, Ganip mengaku puas dan memberikan apresiasi positif atas pengelolaan kegiatan ekonomi di Pasar Bitingan yang telah mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dengan baik. (asr)

 

 

Apel prajurit TNI (Dok BNPB)
Apel prajurit TNI (Dok BNPB)
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen Ganip Warsito (Dok BNPB)

 

Share

Video Popular