Erabaru.net. Belum lama ini, sebuah hotel di tepi laut di North Yorkshire, Inggris, sedang direnovasi dan secara tidak sengaja ditemukan serangkaian barang dari Perang Dunia II, termasuk beberapa surat cinta tulisan tangan, yang menggambarkan cinta yang tuli dan romantis selama perang

Menurut laporan, hotel bernama Esplanade di Scarborough direnovasi. Ketika memilah-milah benda-benda di bawah lantai ruang utilitas di lantai dua, mereka menemukan koleksi ini dari hampir delapan puluh tahun yang lalu.

Dalam surat cinta ini , pasangan tanpa malu-malu mengungkapkan kesepian dan kerinduan mereka satu sama lain, mereka menceritakan detail hal-hal kehidupan sehari-hari, seperti seorang wanita yang mengeluh tentang abses gusinya.

Dalam sebuah surat, wanita itu menulis: “Aku memikirkanmu siang dan malam. Sayangku, kemanapun kamu pergi, jangan pernah lupa, aku mencintaimu lebih dari segalanya di bumi. Aku menantikan kepulanganmu.”

Dan dalam surat balasan seorang pria, dia menulis: “Di sini, waktu tampaknya tidak bahagia, tetapi begitu kamu berpikir untuk menungguku di rumah dan dengan hati-hati menghitung hari pada waktu perjumpaan kita, waktu akan berlalu. Sayang, aku sangat kesepian. tanpamu di sisiku.”

Namun karena usia, tulisan tangan sudah kabur, dan beberapa bagian telah dimakan tikus. Selain itu, surat-suratnya tidak bertanda tangan, sehingga tidak mungkin mengetahui nama-nama sejoli itu, tetapi setiap huruf dimulai dengan “Sayangku”, dan tanda tangan wanita itu : “Selalu milikmu, M”. Surat itu menyebutkan bahwa pasangannya adalah seorang tentara.

Selain surat-surat tersebut di atas, staf hotel juga menemukan beberapa benda Perang Dunia II seperti potongan karcis, kotak rokok dan bungkus coklat, yang mereka serahkan kepada Scarborough Archaeological and Historical Society (SAHS).

Setelah penelitian, SAHS percaya bahwa sejarah surat-surat ini ada dari periode 1941 hingga 1944, di mana pada saat itu hotel tersebut diminta oleh tentara untuk menyediakan akomodasi bagi tentara yang sedang berlatih atau berjaga.

Staf asosiasi menyatakan bahwa satu-satunya petunjuk penting yang dapat mengungkapkan kekasih adalah alamat pengirim di sudut kanan atas: 50 Dellburn Street di Motherwell, Lanarkshire. Asosiasi berharap dapat menemukan anggota keluarga kekasih melalui petunjuk dalam surat itu, menyatukan semua surat yang terfragmentasi seperti teka- teki, dan mengirimkannya ke keluarga mereka.

Mary Woods, anggota SAHS yang bertanggung jawab atas penelitian tersebut, mengatakan kepada BBC bahwa hotel tersebut pernah menjadi stasiun Royal Engineer Tunnel Company ke-184, Royal Engineers dan Brigade Senapan ke-7.

Menariknya, saat menelusuri alamat pada surat itu, SAHS menemukan bahwa Jessie dan James McConnell pernah tinggal di sana. Mereka memiliki seorang putra bernama John yang adalah seorang prajurit di Royal Air Force pada saat itu, sayangnya, ia tewas dalam kecelakaan pesawat pada tahun 1943 pada usia 19 tahun.

Menurut spekulasi staf, surat-surat ini seharusnya dikirim kepadanya oleh pacar John pada saat itu, dan dia menulis kembali kepada pacarnya di hotel.

Asosiasi tersebut juga menemukan bahwa John memiliki seorang kakak perempuan bernama Annie, yang juga bertugas di Royal Air Force pada saat itu. Asosiasi saat ini sedang mencari kerabat John atau Annie, berharap untuk mempelajari lebih lanjut tentang cerita di balik surat-surat ini.

Asosiasi mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Surat-surat ini sangat mengingatkan orang-orang. Mereka yang telah mengalami trauma perang telah menemukan emosional pribadi. Jika keajaiban terjadi, kita dapat belajar lebih banyak tentang pasangan masa perang dan kehidupan mereka setelah perang yang dimana merupakan sesuatu yang hebat . ” (lid/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular