Erabaru.net. Pada awal April, seekor kucing bernama Jonathan tiba di Animal Rescue League di Boston, AS . Pemiliknya telah kehilangan nyawanya dan tidak ada yang mau merawat si cantik berbulu itu.

Sejak hari pertama, para sukarelawan memperhatikan bahwa ada sesuatu yang tampak agak aneh dengan mata kucing itu .

Dia tampak sangat tidak nyaman dengan setiap gerakan yang dia lakukan dan kelopak matanya terlihat bengkak. Kunjungan ke dokter hewan mengkonfirmasi sebuah kabar yang memilukan.

Jonathan menderita bentuk entropion yang parah. Kondisi ini menyebabkan kelopak mata melengkung ke dalam mata, membuatnya sangat tidak nyaman dan menyakitkan.

Bayangkan bulu mata Anda berada di sisi lain kelopak mata Anda. Setiap kali dia mengedipkan matanya itu terasa sangat menyakitkan, ”jelas Mike DeFina, juru bicara Animal Rescue League.

Tidak hanya dia harus kehilangan pemiliknya dan rumah tempat dia menghabiskan seluruh hidupnya. Kucing itu dalam kondisi kesehatan yang sangat rentan dan membutuhkan pembedahan sesegera mungkin.

Dokter hewan dengan hati-hati mempelajari situasinya dan memutuskan bahwa cara terbaik untuk membantu kucing itu adalah dengan mengangkat matanya. Itulah satu-satunya cara untuk mengembalikan ketenangan yang paling mungkin dia dapatkan.

“Dia merasa sangat gugup setiap kali seseorang mencoba menyentuh kepalanya. Dia melolong, merasakan kesakitan, ”kata Mike.

Operasi itu sukses dan beberapa minggu kemudian Johnathan mulai menunjukkan kepribadian aslinya. Dia adalah seekor kucing yang sangat manis yang senang dipeluk di kumisnya dan juga memberikan poni manis kepada para sukarelawan.

Dia masih memerlukan sedikit lebih banyak waktu untuk pulih sepenuhnya, tetapi ia perlu menemukan keluarga di mana dia dapat kembali merasakan ketenangan rumah.

“Sekarang dia benar-benar memberi tahu kami tentang dirinya. dia sangat ramah dan Dia sekarang adalah kucing yang bahagia, ”kata Mike.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia tidak lagi dapat melihat sama sekali, kucing adalah hewan yang sangat pintar dan memiliki indera lain yang berkembang.

Dokter hewan yakin bahwa setelah beberapa minggu, Jonathan akan terbiasa dengan rumah barunya yang sempurna . Namun, disarankan untuk dia lebih baik menjadi peliharaan satu-satunya dan juga hidup dengan sedikit manusia sehingga dapat beradaptasi dengan cepat.

“Dengan tidak memiliki penglihatan tidak akan menjadi halangan baginya. Ia pasti akan memiliki kehidupan yang panjang di depannya. Kucing itu luar biasa, ” kata Mike.

Kucing cantik ini harus melalui banyak perubahan dalam beberapa bulan terakhir. Kami berharap ia menemukan rumah yang penuh kasih dimana ia dicintai dan dihargai. Jonathan masih memiliki banyak cinta untuk diberikan dan layak mendapat kesempatan kedua. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular