Erabaru.net. Seorang pria muda di California Selatan, AS, ini dulunya tinggal di jalanan bersama keluarganya dan kemudian menerima pengasuhan anak. Sekarang, dia berhasil mendapatkan gelar doktor ilmu kedokteran dari University of Southern California. Dia akan menjadi seorang fisioterapis untuk memberikan kembali kepada masyarakat.

Mich Hamlin , 28 tahun, telah berkeliaran di jalanan California Selatan bersama orangtua dan dua saudara laki-lakinya sejak dia berusia 6 tahun. Meskipun hidup mereka sangat sulit, dia sudah terbiasa, karena dia sudah menjalaninya sejak masih kecil.

“Saya tidak tahu, pada kenyataannya, anak-anak pulang setiap malam, ada tempat tidur untuk tidur, Anda bisa mandi, juga disediakan makanan panas di atas meja,” kata Mich.

Mereka kehilangan tempat tinggal dan mengungsi karena orangtua mereka menyalahgunakan narkoba dan minum-minuman keras.

Mereka melakukan pekerjaan kasar, dan sebagian besar uang yang mereka peroleh dihabiskan untuk alkohol. Karena takut ditangkap oleh pihak berwenang, mereka mencari tempat tinggal yang berbeda setiap malam.

“Kami terpaksa tidur di taman, atau di mobil, tempat sampah, tempat penampungan, dan kadang-kadang kalau beruntung kami akan tinggal di kamar hotel,” kata Mich kepada The Epoch Times. “Karena kami tidak memahami kondisi kehidupan orang lain yang lebih baik, jadi kami tidak merasa malu karena dilema dalam hidup kita.”

Mulanya orangtuanya bersikeras untuk menyekolahkan anaknya. Tempat sekolah menyediakan sarapan dan makan siang bagi mereka, ketika mereka kembali ke rumah pada hari Jumat, mereka juga akan membawa makanan dan minuman saat kembali ke rumahnya.

Hingga Desember 2005, ketika Mich duduk di kelas tujuh, ibunya pergi ke sekolah dan dilaporkan ke polisi oleh staf karena berbau alkohol. Setelah itu, ibunya ditangkap, Mich dan kedua saudaranya diasuh sementara oleh keluarga asuh .

Kemudian, ibu mereka meninggal karena gagal jantung, dan ayah mereka tidak dapat ditemukan. Ketiga bersaudara itu akhirnya ditempatkan di keluarga asuh untuk waktu yang lama.

Mereka cukup beruntung bertemu dengan keluarga asuh yang baik, Mich mengatakan: “Orang tua asuh bekerja keras untuk pendidikan kami dan meminta kami untuk menjaga kesehatan dan fisik dengan baik.”

Sejak saat itu, Mich fokus pada studinya. Ia juga menjadi atlet lari.

“Saya menemukan bahwa semakin keras usaha saya dalam berlari, semakin mudah belajar di kelas. Itu mengajari saya untuk menjaga konsentrasi dan pengendalian diri. Dan terus menetapkan tujuan,” katanya.

Ia kemudian berhasil mendaftar ke perguruan tinggi dan belajar kinesiologi di California State Polytechnic University, Pomona. Pada 2016, dia lulus dari universitas dengan pujian.

Beberapa hari yang lalu, dia lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas California Selatan dengan gelar doktor di bidang ilmu kedokteran, dan akan menjadi ahli terapi fisik.

Dia berharap dapat membagikan kisah hidupnya untuk menginspirasi anak-anak sekolah di panti asuhan dan pasiennya.

“Tidak ada yang lebih berarti daripada membantu orang lain. Saya berharap tidak ada yang akan mengalami apa yang saya alami sebagai seorang anak. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk membalas budi kepada keluarga asuh saya, jika bukan karena kontribusi dan kebaikan mereka, saya tidak akan pernah berada dimana saya berada hari ini.” (lidya/yn)

Sumber: Epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular