Erbaru.net. Seorang dokter di Thailand baru-baru ini berbagi di Facebook dengan mengunggah foto pasien yang agak tidak biasa – seekor kecoak yang diselamatkan di pinggir jalan setelah diinjak.

Pekan lalu, Thanu Limpapattanawanich, seorang dokter hewan dari Krathum Baen, di Thailand, mendapati dirinya harus menyelamatkan nyawa pasien yang sangat istimewa.

Seseorang datang pada suatu hari dengan kecoak yang terluka yang mereka saksikan diinjak orang lain secara tidak sengaja. Tidak ingin membiarkan serangga itu mati di pinggir jalan, orang itu mengambil dan membawanya ke Rumah Sakit Hewan Sai Rak.

Alih-alih menertawakan orang yang membawa serangga tersebut, dr. Limpapattanawanich menangani kasus tersebut dan merawat kecoak secara gratis.

“Kasus darurat itu terjadi tadi malam saat Saat seekor kecoak yang tergeletak di pinggir jalan. Saat itu, seorang pria yang baik hati sedang berjalan melewatinya dan melihatnya, jadi dia segera membawanya ke rumah sakit hewan. Peluang bertahan hidup sekarang 50/50, ” tulis dokter hewan itu. “Ini bukan lelucon. Ini menunjukkan kasih sayang dan belas kasihan terhadap setiap makhluk. Setiap kehidupan itu berharga… Saya berharap ada lebih banyak orang seperti ini di dunia… Kebaikan mendukung dunia.”

Dokter yang baik hati itu mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya seseorang membawa kecoak, tetapi dia berani menghadapi tantangan itu. Sayangnya, tidak banyak yang bisa dia lakukan selain menempatkan serangga itu dalam wadah beroksigen untuk meningkatkan peluangnya untuk bertahan hidup.

“Saya mengijinkan pria itu membawa kecoak kembali untuk merawatnya. Tidak ada biaya pengobatan yang dikenakan sama sekali,” kata dr. Limpapattanawanich.

Tidak ada kabar apakah kecoak itu selamat atau tidak, tetapi gerakan sederhana mencoba menyelamatkannya meluluhkan hati banyak orang di media sosial dan postingan Facebook dokter hewan itu menjadi viral.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular