Erabaru.net. Seorang anak laki – laki berusia 7 tahun di Florida, AS, berenang selama satu jam untuk mencari bantuan setelah adik perempuan dan ayahnya hanyut oleh air. Dia dipuji sebagai pahlawan kecil.

Steven Poust, ayah dari bocah itu, mengungkapkan kepada WKXT bahwa dia menambatkan perahu di Sungai St. Johns di Jacksonville, Florida, dan mengajak dua anaknya, Chase, 7 tahun tahun, dan Abigail, 4 tahun, untuk berenang.

Chase mengatakan bahwa tiba-tiba, Abigail yang berusia 4 tahun, yang biasanya berenang berpegangan di buritan kapal, terbawa arus yang kuat.

Bocah laki – laki berusia 7 tahun itu mencoba menyelamatkan adiknya, tetapi kemudian dia sendiri juga terbawa arus.

Steven Proust, ayah mereka, melompat ke dalam air untuk menyelamatkan mereka tetapi dikalahkan oleh arus yang kuat.

“Saya memberitahu mereka bahwa saya mencintai mereka! Karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Steven. “Saya mencoba untuk tinggal bersama putri saya, tetapi kemudian saya terlalu lelah, dan kami perlahan terhanyut.”

Steven kemudian menyuruh Chase untuk berenang ke pantai. Saat itulah anak berusia 7 tahun itu mulai berenang ke pantai.

Chase yang berusia tujuh tahun membutuhkan waktu satu jam untuk sampai ke pantai. Sesampainya di pantai, dia langsung berlari ke rumah terdekat untuk meminta bantuan.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jacksonville (JFRD), pada saat itu, ayah dan saudara perempuan bocah itu telah hanyut sejauh 2,4 hingga 3,2 kilometer dari lokasi kapal.

Juru bicara departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan Eric Prosswimmer mengatakan dalam konferensi pers bahwa penyelamat menemukan kapal itu, tetapi harus memanggil lembaga lain untuk mendukung dan memperluas pencarian.

Eric ​​mengatakan bahwa tanpa bantuan rekan-rekan, hasil pencarian dan penyelamatan mungkin sama sekali berbeda.

“Kami mengerahkan semua sumber daya yang mungkin saat itu dan datang dengan cepat. Kami senang untuk mengungkapkan di sini bahwa mereka telah diselamatkan dan dalam kondisi baik,” katanya.

Chase, yang masih kecil tapi bisa tetap tenang untuk meminta bantuan, telah dikenal masyarakat sekitar sebagai pahlawan kecil. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular