Erabaru.net. Menggantung di leher itu sangat berbahaya, bahkan itu bisa mematikan, namun para lansia ini melakukan rutinitas tersebut sebagai bentuk latihan untuk mengobati sakit punggung.

Tren olahraga yang aneh ini telah menjadi sangat populer di kalangan penggemar kebugaran lansia di Provinsi Liaoning, Tiongkok selama beberapa tahun terakhir.

Foto dan video menunjukkan para lansia menggantung di leher pada tali kekang khusus dan menggantung di udara lalu mengayunkan tubuh mereka ke depan dan ke belakang, dan dalam pola melingkar.

Mereka menempelkan tali pengikat leher khusus ini ke pohon di taman, atau ke jeruji besi di tempat latihan di luar ruangan, dan mereka berkata dengan yakin bahwa latihan yang tidak biasa ini dapat mengatasi masalah punggung mereka.

“Rutinitas ini telah menyembuhkan masalah tulang belakang saya. Saya tidak perlu minum obat lagi,” kata seorang wanita tua yang lehernya digantung setiap hari setidaknya selama 30 menit, kepada Pear Video. “Aku bahkan bisa tidur siang di atasnya. Ini sangat nyaman.”

Ayunan leher yang digunakan untuk latihan aneh ditemukan oleh penduduk asli Shenyang Sun Rongchun, yang mulai menggunakan ayunan sekitar tahun 2017, sebagai cara untuk meredakan sakit leher.

Dia sangat senang dengan hasilnya sehingga dia mulai merekomendasikannya kepada orang lain, jadi bisa dibilang pria 57 tahun ini memulai tren kebugaran yang kontroversial ini.

Menggantung di leher seharusnya membantu dengan meregangkan tulang belakang tulang dan leher, mengurangi tekanan pada saraf, tetapi para ahli memperingatkan bahwa klaim ini tidak terbukti secara ilmiah dan bahwa latihan dapat menyebabkan cedera tulang belakang yang serius, bahkan kelumpuhan.

Leher manusia hanya dapat menahan beban 25 kilogram dengan aman, jadi menahan beban seberat beberapa kali lipat untuk waktu yang lama, sambil menggerakkan tubuh Anda ke arah yang berbeda bukanlah latihan teraman di dunia. Namun, para praktisi ini sangat percaya dengan itu.

Bentuk olahraga yang tidak biasa ini pertama kali menjadi berita utama internasional pada tahun 2019, tetapi terus berkembang sejak saat itu, dan video orang-orang yang menggantung di udara dengan gantungan di leher mereka terus menjadi viral secara online. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular