Erabaru.net. Untuk memastikan keselamatan penerbangan pesawat, maskapai penerbangan biasanya memiliki beberapa peraturan atau prosedur yang mungkin tidak diketahui dunia luar.

Seorang pramugari baru – baru ini membagikan aturan bahwa pilot dan co-pilot tidak boleh makan makanan yang sama, ini mungkin tidak diketahui oleh banyak orang.

Pramugari bernama Dani ini bekerja untuk Emirates, ia sering membagikan video pendek terkait maskapai atau pramugari di Internet, dan berbagi pengetahuan atau informasi umum di industri penerbangan dengan pengikutnya.

Dalam video baru-baru ini, Dani menyebutkan bahwa pilot dan co- pilot dalam penerbangan yang sama tidak boleh makan makanan yang sama, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa jika ada masalah dengan salah satu makanan, seseorang dari mereka tetap bisa menerbangkan pesawat.

Dia bertanya dalam video pendek: “Apakah Anda tahu bahwa pilot dan co-pilot tidak diperbolehkan makan makanan yang sama selama penerbangan?”

Dia kemudian menjelaskan: “Ini untuk memastikan bahwa jika ada makanan yang terkontaminasi dan pilot atau kopilot menjadi tidak enak badan setelah makan, salah satu dari mereka di kokpit yang makan makanan lain masih dapat tetap menerbangkan pesawat.”

Situs web Business Insider melaporkan bahwa Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration) tidak secara tegas mengatur pilot untuk melakukannya, tetapi sebagian besar maskapai memiliki aturannya sendiri.

Pilot biasanya diminta untuk menghindari makan makanan seperti sashimi sebelum atau selama penerbangan, dan juga menghindari makan makanan yang sama dengan pilot lainnya.

Meskipun keracunan makanan di pesawat jarang terjadi, insiden seperti itu pernah terjadi.

Pada tahun 1982, penerbangan Overseas National Airways dijadwalkan untuk terbang dari Boston ke Lisbon, ibukota Portugal. Namun sekitar 35 menit setelah lepas landas, 10 awak pesawat tidak sehat, termasuk pilot, co- pilot, dan teknisi penerbangan. Penerbangan akhirnya kembali ke Boston, namun tidak terjadi kecelakaan.

Pihak berwenang mengatakan bahwa meskipun anggota tim ini semua makan makanan yang berbeda, mereka semua makan satu menu yang sama, yaitu puding basi.

Informasi yang relevan menunjukkan bahwa pada tahun 2010, setidaknya dua pilot di Inggris merasa tidak enak badan karena keracunan makanan. Meskipun hal ini mungkin disebabkan oleh mereka yang memakan sesuatu sebelum penerbangan, itu masih dapat mempengaruhi keselamatan penerbangan. (lidya/yn)

Sumber: epoch times

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular