Erabaru.net. Satu frame dari negatif film ‘otopsi alien’ akan dijual dengan harga setidaknya 1 juta dolar( sekitar Rp 14 Miliar).

Frame yang dimaksudkan adalah yang menggambarkan otopsi makhluk luar angkasa yang diduga mendarat di sebuah peternakan di Roswell, New Mexico, AS, pada Agustus 1947.

Insiden Roswell adalah salah satu penampakan UFO paling terkenal dalam sejarah Amerika, dan telah memicu banyak teori konspirasi tentang dugaan pemerintah yang menutup-nutupi.

Frame tunggal film 16mm ini, yang diambil dari cuplikan film hitam-putih kasar, sekarang dijual di lelang sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan (Non-fungible token/NFT), dengan tawaran mulai dari lebih dari 1 juta dollar.

Pengusaha Inggris Ray Santilli, yang dilaporkan memperoleh rekaman itu dari seorang pensiunan juru kamera militer AS pada tahun 1992, mengklaim rekaman itu telah ‘diautentikasi’ oleh CIA.

Dalam sebuah pernyataan, Santilli mengatakan:

“Saya telah hidup dengan film ini dan cerita di sekitarnya selama 30 tahun. Ketika saya pertama kali melihat surat kabar CIA dengan verifikasi acara Roswell dan film Alien Autopsy, beban berat terangkat dari pundak saya.”

“Saya percaya teknologi yang kita nikmati hari ini dimulai pada tahun 1947 dengan kecelakaan Roswell dan bahwa NFT dan frame film tunggal yang ditawarkan sejauh ini merupakan salah satu barang paling berharga yang bahkan dilelang.”

Keaslian film tersebut telah menjadi bahan perdebatan sengit selama bertahun-tahun, namun bocoran memo yang diperoleh miliarder kedirgantaraan Robert Bigelow tampaknya memberikan kredibilitas.

Memo ini, diambil dari arsip astronot NASA Edgar Mitchell, berkaitan dengan pengarahan ilmuwan CIA Kit Green tentang film tersebut, sebuah pengarahan yang diadakan di Pentagon.

Pada tahun 2001, Green mengajukan laporan yang berisi pernyataan menarik berikut:

“Film/video Otopsi Alien itu nyata, mayat alien itu nyata, dan mayat yang terlihat di film/video itu sama dengan foto-foto yang dilihat Kit pada briefing Pentagon 1987/88.”

Lelang diadakan melalui pasar NFT terdesentralisasi Rarible, dengan frame dijual sebagai NFT. Ini berarti penawar tertinggi akan menerima kode komputer unik untuk memverifikasi keaslian film serta kepemilikannya.

Menurut daftar lelang, penawar tertinggi juga akan dikirimi frame fisik dari film otopsi terkenal itu.(lidya/yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: ALIEN&UFO MISTERI

Video Popular