Erabaru.net. Nestlé secara pribadi menyatakan bahwa lebih dari 60 persen dari 2.000 produknya tidak sehat dan beberapa tidak akan pernah sehat.

Pengakuan tersebut datang dari produk makanan di balik merek-merek terkenal seperti KitKat, Nesquik, Quality Street dan Cheerios meskipun mengadopsi slogan ‘Good Food, Good Life’.

Sebuah presentasi yang diedarkan di kalangan eksekutif senior mengakui bahwa sebagian besar produk utamanya tidak memenuhi ‘definisi kesehatan yang diakui’.

Perusahaan telah mengurangi kadar gula dan garam tetapi mengakui bahwa ‘beberapa produk kami tidak akan pernah ‘sehat’ tidak peduli seberapa banyak kami memperbaikinya’.

Presentasi tersebut mengungkapkan bahwa hanya 37 persen dari makanan dan minumannya berdasarkan penjualan, tidak termasuk makanan hewan peliharaan dan nutrisi medis khusus, mencapai peringkat di atas 3,5. itu adalah di bawah sistem peringkat kesehatan Australia.

Ambang batas ini adalah ‘definisi kesehatan yang diakui’. Di Inggris, sejumlah produk Nestlé yang laris mendapat peringkat merah untuk gula, garam, dan lemak di bawah sistem lampu lalu lintas Badan Standar Makanan.

Pengungkapan itu dapat menempatkan Nestlé di bawah tekanan karena pengawas makanan di Inggris dan di seluruh dunia memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada pemasaran.

Pajak atas minuman bergula tinggi di Inggris membuat para pembuatnya secara cepat mengurangi kadarnya. Sekarang para juru kampanye sedang melobi untuk tindakan serupa pada makanan manis dan makanan ringan.

Presentasi yang diungkapkan oleh The Financial Times ini menyoroti produk seperti Nesquik yang sangat tinggi gula. Misalnya satu gelas minuman cokelatnya mengandung 16,5 g gula – setara dengan empat sendok teh.

Presentasi tersebut menyatakan: ‘Kami telah membuat peningkatan yang signifikan pada produk kami… [tetapi] portofolio kami masih berkinerja buruk dibandingkan definisi eksternal kesehatan dalam lanskap di mana tekanan peraturan dan permintaan konsumen meroket.’

Ada 20gr gula dalam Kitkat empat jari standar, yang setara dengan hampir lima sendok teh gula, dan 11g gula dalam mangkuk 40gr Coco Shreddies.

Nestlé, yang berbasis di Swiss, memperbarui standar nutrisi internalnya sebagai bagian dari langkah yang lebih luas untuk mendefinisikan dirinya sebagai ‘perusahaan nutrisi, kesehatan, dan kebugaran’.

Dikatakan sedang ‘mengerjakan proyek di seluruh perusahaan untuk memperbarui nutrisi dan strategi kesehatan perintisnya’.

Chief executive, Mark Schneider, telah mengakui bahwa konsumen menginginkan diet yang lebih sehat tetapi menolak klaim bahwa makanan ‘olahan’ termasuk yang dibuat oleh Nestlé dan perusahaan multinasional lainnya cenderung tidak sehat.

Seorang juru bicara mengatakan: “Kami melihat seluruh portofolio kami di berbagai fase kehidupan masyarakat untuk memastikan produk kami membantu memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dan mendukung diet seimbang.”

“Upaya kami membangun fondasi kerja yang kuat selama beberapa dekade… Misalnya, kami telah mengurangi gula dan natrium dalam produk kami secara signifikan dalam dua dekade terakhir, hanya ada sekitar 14-15 persen dalam tujuh tahun terakhir.” (lidya/yn)

Sumber: Dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular