Erabaru.net. Ini adalah proyek yang sulit. Sebuah rumah abad ke-18 yang kosong selama 30 tahun, dan juga rusak. Namun, Katie dan Lester Bayfield memiliki visi untuk masa depan investasi mereka.

Dalam tiga tahun, pasangan itu berusaha keras untuk mengubahnya dari bangunan yang hampir hancur menjadi rumah antik untuk diri mereka sendiri dan ketiga putra mereka.

Salhouse Hall terletak di dekat Norwich di Norfolk, Norfolk, Inggris. Ketika Bayfields pertama kali menemukannya, rumah itu sudah disegel. Pada tahun 2017, mereka membeli bangunan terbengkalai seluas 30 hektar dari seorang petani lokal dan memulai merenovasinya pada tahun yang sama.

“Semua yang kami sentuh berantakan,” Lester yang berusia 55 tahun mengatakan kepada Mirror, “Kami menyelamatkannya dari puing – puing . Kalau tidak, saya tidak tahu berapa lama itu akan dapat bertahan.”

Dengan bantuan karyawan Lester, pasangan itu membersihkan rumah secara menyeluruh dari atas ke bawah, mengganti langit-langit, dinding, dan lantai. Lester menjalankan perusahaan bernama “Norfolk Barn Specialists Limited”.

Tim renovasi berhasil merestorasi atap menjadi bentuk kastil asli di bagian luar, sambil mempertahankan banyak fitur asli di dalamnya, termasuk mengembalikan perapian yang megah ke bentuk kejayaannya sebelumnya.

Katie, seorang desainer interior, mengatakan bahwa teman dan keluarga mereka mengira mereka “gila” karena ingin mengerjakan proyek sebesar itu.

“Di mana-mana berantakan,” kenangnya.”Anda harus berhati-hati saat berjalan karena ada lubang di lantai… tapi kami melihat potensi di dalamnya.”

Rumah besar ini dibeli oleh seorang pria bernama Robert Ward pada tahun 1712. Lester menemukan rumah yang ditinggalkan ini ketika mereka sedang mencari renovasi baru secara online.

Salhouse Hall bukanlah proyek pertama mereka. Mereka sebelumnya telah membeli dan merestorasi Hautbois Hall di dekatnya, mengubahnya menjadi tempat pernikahan, dan kemudian pindah ke bangunan yang biasa digunakan untuk anak-anak.

 

Untuk sebagian besar proses renovasi, mereka tinggal di bangunan tambahan di Salhouse Hall.

Saat proyek berlangsung, Katie mulai merekam kemajuan mereka di halaman Instagram khusus. Mereka mengumumkan bahwa mansion itu selesai direnovasi pada Januari 2021, dan Katie menulis: “Kami senang setiap menit kami merenovasinya, dan kami senang tinggal di sini.”

 

“Kastil kecil” mereka mempertahankan suasana tenang di luar, sementara di dalam benar-benar dimodernisasi. Rumah besar ini memiliki lima kamar tidur, masing-masing dengan kamar mandi, serta ruang bioskop dan ruang permainan. Keluarga itu percaya bahwa rumah itu sekarang bernilai jutaan dolar.

Proyek penyelesaian akhir mencakup halaman dengan kawanan rusa, dan bangunantelah diubah menjadi dua vila liburan mewah yang lengkap.

Meskipun proyek besar diselesaikan dengan air mata, konflik pendapat dan biaya ekonomi yang besar, Katie akhirnya berpikir itu semua sepadan.

“Lakukan dan jangan menyerah,” dia memposting di Instagram untuk mendorong orang lain untuk “mengikuti mimpi itu”. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular