Erabaru.net. Mammoth hidup di zaman es. Ahli paleontologi telah menemukan jasad mammoth yang terawetkan dengan baik di daerah es dan salju seperti Siberia dan Arras. Dengan semakin sulitnya orang dalam mendapatkan gading gajah, banyak orang mulai beralih ke Siberia untuk menjadi ” penggali jasad” .

Gading mammoth lebih besar dari gading gajah modern, kekerasan dan kepadatannya juga lebih tinggi dari gading gajah. Selain itu, gading mammoth memiliki ribuan tahun sejarahnya, sehingga semakin banyak dicari oleh kolektor. Lebih dari 90% gading mammoth yang digali dikirim ke Tiongkok.

Gading mammoth yang baik dapat memiliki berat lebih dari 60 kilogram dan harganya mencapai 35.000 dolar AS, yang setara dengan Rp 78 Juta. Bagi masyarakat yang tinggal di Siberia, keuntungan ini tentunya sulit diraih. Namun begitu berhasil menemukan gading, jangan pernah khawatir tentang penjualan, karena ada pasar yang begitu besar di Tiongkok.

Memperoleh kekayaan bukanlah tugas yang mudah, dan penggali jasad itu sama. Meskipun keuntungannya tinggi, keuntungan tinggi juga disertai dengan risiko tinggi.

Setelah mammoth punah, ia terkubur di bawah lapisan es Siberia. Siberia, seperti yang kita semua tahu, berada di dekat Lingkaran Arktik dan sangat dingin. Suhu rata-rata ada di bawah 0 ° C, sedangkan suhu rendah absolut di Yakutia, daerah terkonsentrasi dari gading mammoth, adalah -70 ° C.

Tidak hanya harus mentolerir cuaca dingin, sang penggali juga harus membawa senjata atau pisau bersamanya, dan selalu menjaga diri dari binatang buas di hutan. Bahkan di musim panas, dia harus memakai pakaian tebal seperti peternak lebah, karena ada nyamuk, lebah dan penghisap darah lainnya. Ada begitu banyak makhluk kecil yang berbahaya.

Pantai Samudra Arktik di Siberia utara juga menjadi ruang lingkup kegiatan mereka, di mana mereka harus menunggu kapal pengangkut di Sungai Jena untuk mengangkut harta yang mereka temukan.

Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan gading mammoth yang baik, pendapatan yang didapat sebagai gantinya akan cukup untuk menopang pengeluaran keluarga pemburu sepanjang musim dingin, tetapi banyak beberapa pemburu kembali dengan tangan kosong.

Meski begitu, karena semakin banyak orang yang ikut serta dalam kegiatan ini, mereka hanya memiliki tiga peluang, jika mereka tertangkap melakukan kegiatan lebih dari tiga kali, mereka akan dikenakan denda 45 dollar (sekitar Rp Rp 641 ribu)

Setelah gading mammoth dikirim ke Tiongkok, kebanyakan dari mereka akan dibuat sebagai patung gigi.

Nilainya juga akan menjadi dua kali lipat, beberapa orang mengatakan bahwa prospek bisnis ini seperti lilin lebah pada waktu dulu. (lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular