Erabaru.net. Banyak hewan mendapat perlakuan tidak adil, yang secara peralahan menghancurkan hatinya, menjerumuskan mereka ke dalam kesedihan yang mendalam dan membuat mereka merasa takut pada manusia.

Inilah yang terjadi pada seekor anjing malang bernama Gia, yang menerima perlakuan terburuk dari “keluarganya” dan datang ke tempat penampungan diselimuti dengan ketakutan.

Ketika Gia tiba di tempat penampungan kecil di Texas, AS, jelas ada sesuatu yang salah dengannya.

Dia berjongkok di sudut dengan rasa ketakutan setiap kali seorang manusia mendekatinya, dia juga gemetar. Dia juga takut untuk disentuh, jika seseorang melakukannya, dia akan buang air kecil karena takut dan dia akan diam di sana karena terlalu takut untuk bergerak.

Alasan di balik perilakunya adalah perlakuan buruk yang dia terima sepanjang hidupnya dari mantan pemiliknya.

Dia diikat ke pohon dan diperlakukan dengan cara yang paling buruk oleh pemiliknya, orang yang pernah mengisinya dengan cinta.

Setelah menerima pelecehan fisik dan psikologis, hatinya hancur dan dia hampir sepenuhnya kehilangan semangat bermainnya yang pernah menjadi cirinya. Dia membutuhkan bantuan, lebih dari yang bisa mereka berikan padanya di tempat penampungan.

Untungnya, asosiasi yang mengkhususkan diri dalam perawatan kasus penyelamatan yang paling sulit, Dallas DoRRR, melangkah masuk dan melalui cinta, kesabaran, dan kebaikan bekerja untuk merehabilitasi anjing seperti Gia.

Gia berada di Dallas Dog Shelter dan sudah membuat kemajuan. Ketika manusia mendekatinya, meskipun dia bersembunyi di bawah tempat tidurnya, dia sudah bisa berhenti buang air kecil ketika melihat orang. Akan sulit baginya untuk membuka hatinya lagi kepada orang-orang, tetapi para sukarelawan asosiasi berharap untuk mencapainya.

Namun, perilaku Gia terhadap hewan lain sama sekali berbeda. Dia suka bermain dengan teman anjingnya dari tempat penampungan, berlarian, karena dia tahu mereka tidak akan menyakitinya dengan cara apa pun. Terlepas dari segalanya, dia bahagia bersama makhluk yang sama seperti dirinya

Untuk membuat Gia kehilangan rasa takutnya pada manusia, asosiasi telah memutuskan untuk membawanya ke tempat penampungan dengan spesialis anjing yang mengalami trauma, di mana dia akan tinggal bersama keluarga sementaranya dan akan merasa aman dan tidak ada yang akan terluka.

Ibu angkatnya yang baru tahu bahwa ini adalah kasus yang sulit, dia menemukan bahwa Gia tidak siap untuk berinteraksi dengan orang-orang, tetapi dia mungkin lebih terbuka melalui hati yang murni dari teman anjing lain.

 

“Dia belum beranjak dari kotak yang digunakan untuk mengangkutnya. Dia sangat takut, dia tidak gemetar lagi, tapi dia masih belum siap untuk pindah dari tempat itu. Namun, telinganya mendengar suara anak anjing kecil saya Austin, jadi saya harap dia bisa menariknya, ”kata penjaga itu.

 

Ada banyak rasa sakit yang dapat ditimbulkan manusia pada hewan. Kami berharap suatu hari nanti Gia dapat melepaskan semua masa lalunya yang menyedihkan dan dia dapat memiliki kehidupan bahagia yang selalu pantas dia dapatkan.(lidya/yn)

Sumber: goodtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular