Erabaru.net. Di masa-masa sulit ini, beberapa orang melangkah untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Dan di antara orang Samaria yang baik ini adalah dua gadis dari Udhampur Jammu, Kashmir, India, yang telah memberi makan anjing-anjing liar di sekitarnya.

Selama gelombang pertama COVID-19 melanda negaranya, Neha Sharma dan temannya Pranavi Singh memperhatikan bahwa sementara banyak pekerja sosial dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) memberi makan orang miskin, tetapi tidak ada yang peduli dengan anjing liar. Jadi, keduanya mengambil tanggung jawab untuk memberi makan anjing liar.

“Ketika penguncian dimulai lebih dari setahun yang lalu, kami melihat anjing-anjing liar kelaparan dan di sana kami memutuskan untuk merawat setiap anjing liar di Kota Udhampur. Kami memberi makan lebih dari 20 hingga 25 anjing jalanan setiap hari,” kata Neha Sharma kepada ANI.

“Karena sebagian besar anjing bergantung pada sisa makanan yang ada di pasar, saya mulai bertanya-tanya bagaimana mereka akan mendapatkan makanan selama penguncian. Kemudian, saya berpikir untuk membantu mereka dan menyiapkan makanan di rumah bersama teman saya untuk anjing-anjing liar,” tambahnya.

Mereka tidak hanya memberikan makanan kepada mereka, tetapi juga melakukan pertolongan pertama pada saat darurat.

Pranavi Singh, teman Neha, juga terlibat dalam memberi makan anjing-anjing itu.

“Jika setiap rumah tangga membuat satu roti untuk anjing, maka tidak ada seekor anjing pun yang melewati harinya dengan perut kosong, tetapi sangat sedikit orang yang memikirkan anjing-anjing liar itu,” kata Pranavi kepada ANI.

Dia menambahkan bahwa ketika pandemi COVID-19 dimulai lebih dari setahun yang lalu, keduanya mulai menyiapkan makanan di rumah, yang meliputi roti, nasi, selai, dan susu.

Keduanya menghimbau setiap rumah tangga untuk memanggang setidaknya satu roti untuk anjing-anjing itu agar mereka tidak kelaparan.

Tindakan yang patut dicontoh dalam situasi yang sulit sekarang ini. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular