Erabaru.net. Menurut TVBS News, di Kabupaten Chiayi, Taiwan, ada anak laki-laki bernama Chen Youan yang berusia 16 tahun, sudah sangat bijaksana sejak dia masih kecil.

Untuk membalas budi baik kakek dan neneknya, ia mendirikan kios pasar untuk membantu menghidupi keluarga.

Kisah Chen Youan dibagikan oleh penduduk setempat Yang Shixu di Facebook. Melalui postingannya, semua orang dapat lebih mengenal bocah yang berbudi ini.

Chen Youan adalah putra ketiga dari putri Kakeknya. Karena ketiga anak itu semua adalah laki-laki, putri kakek sengaja ingin memberikan Youan pada orang lain.

Mungkin karena ikatan yang dalam antara kakek dan cucu, kakek menolak untuk menyerahkan cucunya pada orang lain, jadi dia memutuskan untuk merawatnya sendiri.

Untuk menghidupinya sang kakek berjualan di pasar.

Untuk mengurangi beban ekonomi kakeknya, ketika Youan berusia 13 tahun dan duduk dibangku SMP, dia berjualan bawang putih dan jahe sendirian di pasar.

Bahkan setelah dia diusir oleh pengelola pasar, dia tidak mau menyerah. Itu malah menarik perhatian banyak orang dan membeli dengannya.

Sekarang, dia sudah SMA. Tidak seperti anak muda yang suka bermain game saat ini, dia tidak memiliki kehidupan materi yang mewah seperti teman-teman seusianya.

Dia menghasilkan uang dengan tangannya sendiri. Seorang pejabat setempat yang tahu riwayat hidup Youan bertanya apakah dia membutuhkan bantuan. Tanpa diduga, Youan menolak.

“Tidak peduli seberapa keras saya bekerja, kakek dan nenek selalu memberi saya tiga kali makan, jadi itu sudah cukup!” Katanya.

Yang dia minta hanyalah dia diizinkan berjualan di pasar.

Netizen sangat tersentuh setelah membaca ceritanya, dan mereka meninggalkan pesan untuk mendukung:

“Saya telah membeli bawang putih darinya. Anak itu sangat sopan.”

“Penafsiran terbaik tentang anak yang berbakti dari keluarga miskin.”

“Anak yang berbakti dan bijaksana.”

Bahkan seorang juga mendukungnya dan berkata: “Saya harap anak-anak akan berbakti seperti dirinya, anak itu benar-benar hebat!”

Anak laki-laki yang berbakti seperti itu pasti akan menjanjikan masa depan cerah di masa yang akan datang dan membuat kakek dan neneknya bangga! (lidya/yn)

Sumber: tiantojia16

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular