Erabaru.net. Seorang ibu tidak menyangka akan mendapat kejutan seumur hidup setelah dia mengetahui bahwa dia akan melahirkan pada minggu ke-25 – yang dia pikir sakit perutnya karena angin.

Beckie Frost, seorang perawat gigi dari Hull, menceritakan bagaimana bayi prematurnya bertahan hidup setelah 99 hari dalam perawatan intensif neonatus.

Elsie-May lahir 25 minggu 4 hari dalam kehamilan, dengan dokter memperingatkan Beckie dan pasangannya Joey Bilton bahwa ada kemungkinan bayinya tidak akan selamat.

Tapi setahun kemudian, Beckie merencanakan perayaan ulang tahun pertama Elsie-May – dia sudah tumbuh besar dan sehat

Beckie berbicara tentang keterkejutan yang dia rasakan ketika dia mengetahui bahwa dia sedang melahirkan, setelah mengira sakit perutnya karena angin.

Dia mengatakan kepada HullLive: “Saya memiliki kehamilan yang sangat normal, hanya sakit, itu saja.

“Tidak ada indikasi bahwa ada yang salah.”

“Saya benar-benar tidak berpikir itu adalah awal dari persalinan. Saya pikir sakit perut saya karena angin, itu juga selalu datang dan pergi.”

Begitu pasangan itu sampai di Rumah Sakit Wanita dan Anak-anak Hull, mereka menemukan bahwa Beckie sudah melahirkan.

Mereka diberitahu oleh dokter di ruang bersalin bahwa bayi mereka mungkin terlalu dini untuk bertahan hidup atau bahkan bisa meninggal sebelum dilahirkan.

Elsie-May lahir dengan berat hanya 8 ons dan dia segera diinkubasi, di mana dia melakukannya dengan baik selama beberapa hari sampai masalah dengan ususnya muncul.

X-ray menunjukkan perforasi di ususnya dan langsung dikirim ke operasi.

Syukurlah operasi tiga jam itu sukses.

Elsie-May juga menderita patent ductus arteriosus, atau PDA, kelainan jantung bawaan yang umum terjadi pada bayi prematur di mana pembuluh yang menghubungkan arteri pulmonalis ke aorta desendens gagal menutup.

Untungnya itu ditutup secara alami tanpa perlu intervensi.

Elise-May akhirnya bisa pulang pada 12 September tahun lalu – sehari sebelum tanggal kepulangan aslinya.

Orangtuanya senang dengan kehadirannya dan berkata begitu dia menetap, seolah seperti dia sudah ada di sana sejak dulu. (lidya/yn)

Sumber: TheSun

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular