Erabaru.net. Hutan cedar di Prefektur Miyazaki, Jepang adalah rumah bagi beberapa pola seperti lingkaran tanaman yang tidak biasa di alam.

Foto pola aneh, yang terlihat dari atas, beredar di internet sekitar tiga tahun lalu dan memicu semua jenis teori konspirasi yang melibatkan segala hal mulai dari alien hingga eksperimen rahasia pemerintah.

Nah, yang kedua ternyata cukup dekat dengan kebenaran, hanya saja eksperimennya tidak rahasia, dan itu tidak dilakukan oleh pihak rahasia, tetapi oleh Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang.

Pada tahun 1973, sebuah area di dekat Kota Nichinan ditetapkan sebagai “perhutanan eksperimental” dan hasil eksperimen tersebut dapat dilihat hari ini.

Salah satu percobaan yang dilakukan di daerah tersebut adalah mengukur pengaruh jarak pohon terhadap pertumbuhan. Mereka menanam pohon cedar dengan jarak sepuluh derajat hingga akhirnya membentuk sepuluh lingkaran konsentris yang terlihat sama

50 tahun kemudian, kita dapat melihat bahwa percobaan membuktikan bahwa kepadatan tampaknya mempengaruhi pertumbuhan, karena yang dikemas lebih rapat dan lebih dekat daripada pohon aras di lingkaran luar, memberikan pola tampilan cekung.

Menurut Kementerian Pertanian Jepang, perbedaan ketinggian antara pohon terkecil di tengah pola konsentris dan pohon tertinggi di lingkaran luar adalah lebih dari 5 meter.

Para peneliti menyimpulkan bahwa pohon-pohon di daerah yang kurang padat memiliki lebih banyak akses ke sumber daya, sementara pohon-pohon di tengah harus bersaing untuk mendapatkan sinar Matahari dan nutrisi, yang berdampak pada pertumbuhan mereka.

Eksperimen yang menarik, hampir setengah abad dalam pembuatan, akan segera berakhir, dan menurut Spoon and Tamago, pohon aras di daerah tersebut, termasuk dua pola konsentris, akan dipanen dalam waktu sekitar 2 tahun. Namun, setelah perhatian yang diterima kalangan misterius di media sosial, pihak berwenang memperdebatkan kemungkinan menunda panen selama beberapa tahun lagi.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: FENOMENA UNIK

Video Popular