Erabaru.net. Cinta seorang ibu tidak diragukan lagi adalah salah satu harta paling berharga bagi siapapun, tetapi itu akan bertambah ketika selain seorang ibu ada juga seorang nenek. Kebahagiaan inilah yang merasuki ‘gadis cilik’ berbulu berusia 8 bulan yang tinggal di Cincinnati Zoo and Botanical Garden yang terletak di Kota Cincinnati, AS.

Namanya Amali dan dia baru-baru ini membintangi momen yang sangat indah dan menggemaskan.

Sebuah video unik dirilis melalui media sosial di Kebun Binatang Cincinnati yang membawa kita untuk merenungkan kembali kekerabatan kita dengan monyet. Amali adalah bayi bonobo yang sangat dimanja oleh ibu dan neneknya.

Dalam rekaman yang berdurasi beberapa detik itu, ia terlihat bermain dengan neneknya yang berusia 40 tahun, Lana.

Saat Amali bersandar di perut ibunya, Lana berjalan mendekat dan mulai memanjakannya. Detik-detik permainan yang direkam antara cucu dan nenek itu sangat mirip dengan keterlibatan yang ada di antara manusia, sehingga hal itu menimbulkan banyak kelembutan.

Lana membenamkan wajahnya ke tubuh kecil Amali dan menggelitiknya, sementara gadis kecil itu terlihat asyik menikmati manjaan neneknya.

Hubungan antara monyet dan manusia memang terbukti secara ilmiah namun masih ada saja yang menolak menerima kenyataan ini. Ada baiknya tidak hanya menonton video ini tapi juga membaca deskripsi singkat yang diberikan kebun binatang tentang spesies ini.

“Seperti manusia, bonobo hidup dalam kelompok keluarga dan sangat cerdas. Mereka umumnya berdiri dengan dua kaki seperti kita. Bonobo mampu membuat dan menggunakan alat, ciri khas yang pernah membedakan manusia dari hewan lain,” bisa dibaca di situs Cincinnati Zoo.

Seperti yang diharapkan, video ini menjadi viral di internet, karena tidak ada yang bisa menahan diri dari momen keluarga emosional makhluk-makhluk ini.

Nenek Lana bangga dan berharap untuk terus menikmati waktu bersama cucunya yang cantik.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular